Minggu, 28/04/2024 17:21 WIB

Perancang Desain iPhone Tinggalkan Apple

Perancang desain iPhone, iPod, dan Mac meninggalkan Apple, setelah 20 tahun bekerja dengan raksasa telekomunikasi asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Iphone (Foto: The Richest)

California, Jurnas.com - Perancang desain iPhone, iPod, dan Mac meninggalkan Apple, setelah 20 tahun bekerja dengan raksasa telekomunikasi asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Sir Jonathan Ive, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Jony Ive kabarnya akan mendirikan perusahaan desainnya sendiri, sebagaimana dikutip dari Press Association.

Kendati meninggalkan Apple, Jony Ive tidak memutuskan hubungan, karena perusahaan barunya nanti juga akan menyertakan Apple di antara kliennya.

"Meskipun saya tidak akan menjadi karyawan (Apple), saya masih akan sangat terlibat. Ini sepertinya waktu yang pas melakukan perubahan," kata Jony Ive pada Jumat (28/6).

Usaha barunya, LoveForm akan diluncurkan sepenuhnya pada 2020 mendatang, di mana Jony Ive akan melanjutkan teknologi siap dipakai dan perawatan kesehatan, yang menjadi salah satu prioritas strategis Apple.

"Saya sangat senang bisa terus mengerjakannya. Ada beberapa proyek baru juga yang akan saya kembangkan, dan berkontribusi untuk itu," ucap Jony Ive.

Jony Ive, berasal dari Chingford, London timur laut, dan bergabung dengan Apple pada tahun 1992, yang dikenal karena membentuk desain khas Apple yang bulat dan penuh gaya.

“Setelah hampir 30 tahun dan banyak sekali proyek, saya sangat bangga dengan pekerjaan abadi yang telah kami lakukan untuk menciptakan tim desain, proses, dan budaya di Apple yang tanpa rekan.

"Hari ini lebih kuat, lebih bersemangat, dan lebih berbakat daripada pada titik mana pun dalam sejarah Apple."

Jony Ive sebelumnya dianugerahi gelar bangsawan dalam sebuah upacara di Istana Buckingham pada 2012 silam.

KEYWORD :

Apple iPhone iPod




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :