Senin, 29/04/2024 15:05 WIB

Kelompok Bersenjata Tewaskan Puluhan Warga Mali

Sekelompok orang bersenjata menewaskan sedikitnya 95 orang dalam serangan terhadap sebuah desa di Mali, Senin (10/06) waktu setempat.

Peta wilayah Mali

Jakarta, Jurnas.com - Sekelompok orang bersenjata menewaskan sedikitnya 95 orang dalam serangan terhadap sebuah desa di Mali, Senin (10/06) waktu setempat.

Kelompok pria bersenjata itu, yang menurut Walikota Ali Dolo adalah anggota kelompok etnis Fulani, menembakkan tembakan dan membakar bangunan di desa Sobanou-Kou yang beretnis Dogon di wilayah Mopti Mali tengah.

Dolo mengatakan 95 mayat, termasuk wanita dan anak-anak, ditemukan di antara 300 penduduk kota. Seorang juru bicara Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres marah atas adanya serangan brutal tersebut.

"Dia mengecam keras serangan ini dan menyerukan pihak berwenang Mali untuk menyelidiki tragedi ini dan membawa pelaku ke pengadilan," kata jurubicara itu dilansir UPI.

"Sekretaris jendral itu menyampaikan belasungkawa tulusnya kepada keluarga para korban, rakyat dan pemerintah Mali dan mengharapkan pemulihan yang cepat bagi yang terluka."

Dogon dan Fulani terlibat dalam bentrokan keras atas tanah dan air, dan hampir 200 orang tewas dalam serangan terhadap komunitas Dogon sejak Februari.

KEYWORD :

Kelompok Bersenjata Warga Mali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :