Rabu, 01/05/2024 08:46 WIB

Big Resto Feature Mudahkan UKM dan UMKM Kembangkan Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner sangat menggiurkan di Indonesia. Sebuah produk diluncurkan untuk menggandeng UMKM di Tanah Air.

Saat peluncuran sebuah produk bernama Big Resto Feature atau bisnis unit dari BIG. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Indonesia kaya dengan naeka ragam kulinernya dari berbagai wilayah. Rasa lezat dan khas, menjadi daya tarik sendiri. Tidak hanya kuliner nusantara, kuliner mancanegara pun menjamur di berbagai wilayah. Melihat peluang ini, sebuah start up bernama Ralali.com meluncurkan sebuah produk bernama Big Resto Feature atau bisnis unit dari BIG (Business Inovations Group).

Produk ini berusaha menyuguhkan kelengkapan kebutuhan bisnis bagi pelaku bisnis, UKM dan UMKM dengan masuk ke dalam tampilan Big Resto Feature baik di webpage Ralali.com maupun pada tampilan di aplikasi.

"Ini saatnya bisnis kuliner kita bikin mudah. Big Resto Feature ini punya berbagai sektor dan keunikan dari model bisnis,. Di Ralali.com ada satu unit bisnis khusus yang berpikir soal makanan dan industri pendukungnya saling terhubung. Nah itu kenapa kami luncurkan Big Resto Feature. Sudah ada 250.000 outlet makanan dan 5,5 juta industri pendukung yang sudah komitmen bergabung," ungkap Direktur Operasional Ralali.com, Alexander Lukman saat ditemui di kawasan Bintaro, Taangerang Selatan, baru-baru ini.

Menurut Alexander, Ralali.com infin mengambil peran dalam mengawal perkembangan pelaku bisnis UKM dan UMKM di Indonesia. Ralali membantu mereka untuk memeroleh supplier sampai dengan menjual kembali produk secara kulakan. Hal ini menjadi tujuan utama dihadirkannya Big Resto Feature.

"Dengan hadirnya fitur ini benar-benar secara nyata membantu dan mempercepat perkembangan dan pertumbuhan usaha kuliner yang dimiliki. Ini juga menjadi bagian dari misi kami untuk mengembangkan, memperkuat dan memajukan UKM dan UMKM di Indonesia," tandasnya.

Sejalan dengan itu, Direktur Jenderal Pedagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti mengungkapkan,  bahwa langkah Ralali dalam mempertemukan pelaku UMKM dengan customer merupakan solusi bagi UMKM naik kelas. Karena selama ini UMKM masih terkendala pemasaran dan teknologi.

"Salah satu cara dalam memudahkan pelaku UKM dan UMKM untuk siap memasuki industri 4.0 adalah dengan menyiapkan ekosistem yang memudahkan mereka berdagang maupun mencari kebutuhan untuk memulai bisnisnya, BIG Resto Fitur menawarkan solusi itu untuk pelaku UKM dan UMKM di Indonesia," tandas Tjahya Widayanti.

KEYWORD :

Kuliner Tjahya Widayanti Alexander




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :