Selasa, 30/04/2024 04:57 WIB

Kanene FC Jadi Jawara Sandek Cup 2019

Kanene FC menjadi jawara usai mengalahkan Lokatira FC dengan skor 3-1, sebelumnya tim yang dikomandoi Kahar berhasil menumbangkan lawan-lawannya tanpa sekali pun merasakan kekalahan.

Kane FC jadi jawara Sandek Cup 2019

Jakarta, Jurnas.com - Kanene FC berhasil keluar sebagai juara Sandek Cup 2019 yang diselenggarakan di lapangan GB Futsal, Labak Bulus Jakarta Selatan pada Sabtu (30/03).

Kanene FC menjadi jawara usai mengalahkan Lokatira FC dengan skor 3-1, sebelumnya tim yang dikomandoi Kahar itu berhasil menumbangkan lawan-lawannya tanpa sekali pun merasakan kekalahan.

Hadir dalam kompetisi tersebut, Anggota DPR RI Komisi II, Muhammad Afzal Mahfuz, yang sekaligus membuka acara Sandek Cup 2019.

Dalam arahannya, Afzal mengaku bangga dengan semangat yang ditunjukan para peserta yang notabennya berasal dari Sulawesi Barat dan sedang menempuh pendidikan di Jabodetabek.

Afzal berpesan agar semangat sportivitas selalu tertanam dalam diri anak-anak muda, khususnya pemuda Sulawesi Barat. Ia berharap para pemuda selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga.

"Kurangi minum kopi, begadang biar badan selalu sehat," kata Afzal disambut tepuk tangan para peserta dan supporter yang hadir.

"Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, " tambahnya mengutip salah satu kata-kata mutiara sebagai penyemangat peserta.

Afzal menambahkan, ajang ini sebaiknya dimaknai sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda Sulbar di Jabodetabek. "Nambah kawan, bukan malah nambah musuh," katanya.

Senada dengan Afzal, Hasrullah selaku ketua umum Serikat Akademisi Sulbar (Sandek) menilai kompetisi futsal ini merupakan wadah memperkokoh persaudaraan antar pemuda Sulbar.

"Kita kan jarang ketemu karena alasan kesibukan masing-masing, jadi ajang ini dirasa sangat tepat untuk mengokohkan kembali persaudaraan antar kita semua," ujar Hasrullah.

Sandek Cup 2019 diikuti oleh delapan tim yany terdiri dari beberapa tim dari mahasiswa asal Sulbar, Sulsel dan tim tamu.

KEYWORD :

Kanene FC Sandek Cup 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :