Sabtu, 04/05/2024 17:49 WIB

Direktur Komunikasi Gedung Putih Mengundurkan Diri

Shine menjabat sebagai asisten presiden dan wakil kepala staf untuk komunikasi. Pekerjaan itu telah kosong sejak Hope Hicks, orang kepercayaan kampanye presiden, pergi pada Februari 2018.

Direktur komunikasi gedung putih, Bill Shine (foto: CGTN)

Jakarta, Jurnas.com - Direktur komunikasi Gedung Putih Bill Shine telah mengundurkan diri sebagai pembantu komunikasi Gedung Putih utama Donald Trump dan akan pindah untuk bekerja pada kampanye pemilihan ulang presiden AS tahun 2020.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan, Shine, mantan eksekutif Fox News, mengundurkan diri pada Jumat (08/03) dan akan melayani sebagai penasihat kampanye senior menjelang pemilihan presiden 2020.

Sebuah sumber yang dekat dengan Trump, berbicara dengan syarat anonim, mengatakan presiden telah kehilangan kepercayaan pada Shine dan sangat bergantung pada Sanders untuk menjalankan operasi komunikasi.

Shine adalah yang terbaru dari serangkaian direktur komunikasi yang memiliki masa jabatan pendek di Gedung Putih Trump, di mana presiden dalam banyak hal berfungsi sebagai kepala komunikasinya sendiri.

"Kami akan merindukannya di Gedung Putih, tetapi berharap untuk bekerja sama dalam Kampanye Presiden 2020, di mana ia akan benar-benar terlibat," kata Trump dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Sanders yang mencakup kutipan dari orang lain yang memuji Shine dilansir CGTN.

Shine mengatakan dia berharap untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

"Melayani Presiden Trump dan negara ini telah menjadi pengalaman paling berharga sepanjang hidup saya. Menjadi bagian kecil dari semua yang telah dilakukan presiden ini bagi rakyat Amerika benar-benar suatu kehormatan," katanya dalam pernyataan itu.

Mantan eksekutif Fox News itu ditunjuk untuk pekerjaan komunikasi Gedung Putih pada Juli, 14 bulan setelah dia meninggalkan jaringan di tengah tuduhan dia gagal mengambil langkah-langkah efektif untuk menangani pelanggaran seksual di saluran tersebut.

Meskipun tidak dituduh melakukan pelecehan, Shine disebutkan dalam sejumlah tuntutan hukum yang menuduh melakukan pelanggaran seksual dan dituduh tidak berbuat lebih banyak untuk mencegahnya.

Shine menjabat sebagai asisten presiden dan wakil kepala staf untuk komunikasi. Pekerjaan itu telah kosong sejak Hope Hicks, orang kepercayaan kampanye presiden, pergi pada Februari 2018.

KEYWORD :

Direktur Komunikasi Gending Putih




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :