Kamis, 16/05/2024 14:53 WIB

Kelaparan, Gajah Thailand Nekat Jegal Truk

Seekor gajah liar di Thailand tertangkap kamera menghalangi lalu lintas di jalan melalui area hutan dan mencuri hasil panen dari truk yang lewat.

Seekor gajah Thailand menjegal truk-truk yang membawa hasil panen

Jakarta - Seekor gajah liar di Thailand tertangkap kamera menghalangi lalu lintas di jalan melalui area berhutan dan mencuri hasil panen dari truk yang lewat.

Video itu memperlihatkan gajah, yang dikenal sebagai penjaga taman setempat sebagai Auan-tia, berkeliaran di jalan melalui suaka margasatwa di Chachoengsao dan menghalangi jalan truk.

Pachyderm pencuri menggunakan belalainya yang panjang untuk mencuri tebu dari bagian atas trailer truk. Rangers mengatakan gajah itu kemudian memeriksa muatan dari semua truk di belakang kendaraan asli, mengambil hasil panen yang dibawa truk tersebut.

"Gajah itu memeriksa setiap mobil yang lewat. Saya pikir dia percaya dia adalah inspektur polisi," kata Khun Angluenai, petugas satwa liar pemerintah yang merekam video itu dilansir UPI, Selasa (15/01).

"Sepertinya dia (gajah) telah mendirikan pos pemeriksaan sendiri untuk memeriksa kendaraan, seperti yang dilakukan petugas. Ketika dia selesai di dalam satu mobil, dia pergi ke yang berikutnya," tambahnya.

Angluenai mengatakan kebijakan resmi adalah tidak mencoba menghentikan gajah kecuali mereka membahayakan manusia. "Cara terbaik untuk menangani situasi ini adalah membiarkan gajah melanjutkan apa yang mereka inginkan. Mereka akan pergi begitu mereka siap. Jika mereka takut mereka akan bereaksi agresif," tuturnya.

KEYWORD :

Gajah Thailand Berita Unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :