Kamis, 09/05/2024 00:06 WIB

Segerombol Singa Ganggu Pengguna Jalan di Afrika Selatan

eorang pengemudi yang terkejut di Afrika Selatan merekam singa yang sedang berkeliaran di jalan dan menghalangi lalu lintas, serta membuat para pengguna jalan ketakutan.

Singa

Jakarta - Seorang pengemudi yang terkejut di Afrika Selatan merekam singa yang sedang berkeliaran di jalan dan menghalangi lalu lintas, serta membuat para pengguna jalan ketakutan.

Video itu, direkam di sebuah jalan melalui Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan, menunjukkan sekelompok empat singa jantan yang berjalan di jalur lalu lintas seolah tak menghiraukan para pengguna jalan.

Dilansir UPI, kendaraan ditampilkan melambat dan berhenti untuk memberi jalan bagi singa, yang berpawai di depan mobil yang bergerak lambat.

Beruntung empat ekor singa tersebut hanya sekilas melintasi jalan dan tak menyerang para pengemudi, sehingga lalulintas kembali normal usai hewan ganas itu kembali ke hutan.

Pakar setempat mengatakan singa merupakan hewan yang hidup berkelompok dan sering melakukan perjalanan bersama, apalagi jika hendak berburu. Makanya, fenomena tersebut menurut para pakar adalah hal lumrah terjadi di kawasan Taman Nasionl Kruger.

 

KEYWORD :

Segerombol Singa Afrika Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :