Minggu, 05/05/2024 12:42 WIB

Chelsea Sebut Yel-yel Antisemit "Menjijikkan"

Chelsea berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap pendukungnya yang menyanyikan yel-yel antisemit, yang bergaung di Budapest saat tim berjuluk The Blues tersebut melawan Vidi pada Jumat (14/12) dini hari.

Selebrasi skuad Chelsea usai tepikan Hotspur

London – Chelsea berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap pendukungnya yang menyanyikan yel-yel antisemit, yang bergaung di Budapest saat tim berjuluk The Blues tersebut melawan Vidi pada Jumat (14/12) dini hari.

Dilansir dari AFP, dalam pertandingan Liga Eropa di Budapest Groupama Arena yang berakhir 2-2, sejumlah kecil pendukung Chelsea menyanyikan yel-yel antisemit, yang ditujukan untuk menghina pendukung Tottenham Hotspurs.

Padahal pada Januari lalu, klub London Biru telah meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran, dan mendidik fans tentang antisemitisme di sepak bola dan klub.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang menganut Yahudi juga menyatakan jijik terhadap insiden terbaru itu.

“Antisemitisme dan segala jenis kebencian terkait ras atau agama lainnya sangat menjijikkan bagi klub ini, dan mayoritas pendukung kami,” ujar juru bicara Chelsea.

“Tidak ada tempat di Chelsea atau komunitas kami,” imbuhnya.

Sebelumnya, Chelsea dan kepolisian juga membuka penyelidikan atas dugaan pelecehan bernada rasis yang ditujukan kepada Raheem Sterling, ketika tim tuan rumah melawan Manchester City beberapa waktu lalu di Stamford Bridge.

KEYWORD :

Yel Antisemit Klub Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :