Senin, 29/04/2024 17:35 WIB

Penandatanganan Kerjasama KCI dengan BBM Untuk Musisi Indonesia

Sebagai sebuah lembaga pelindung kara cipta musisi Indonesia, KCI terus berusaha memperjuangkan dan mensejahtrakan para musisi Tanah Air.

Para petinggi KCI terus berjuang mensejahtrakan para musisi Indonesia. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Sebagai sebuah lembaga yang membidani dan melindungi hak cipta karya seniman Indonesia, Karya Cipta Indonesia (KCI) terus konsern dalam memperjuangkan kesejahtraan para pencipta lagu dan musisi.

Duet petinggi KCI, Enteng Tanamal (Ketua Dewan Pembina) dan Dharma Oratmangun (Ketua Umum) terus kembali membuat terobosan baru. Kali ini KCI menjalin kerjasama dengan sebuah Kelompok Usaha bernama BBM (Bersama Bersatu Maju) di bidang industri musik. KCI Digital bersama BBM akan menciptakan industri musik yang sesuai dengan era sekarang , yaitu industri musik digital.

“Cakupan kerjasamanya nanti sangat luas, termasuk didalamnya  pembukaan Portal Musik Digital, kemudian memproduksi baik berbentuk audio maupun visual, kemudian streaming  bahkan produk off air, lalu memasarkan secara digital dan sekaligus menghadirkan bank lagu sebagai Data Base Musik Indonesia,” jelas Enteng Tanamal selaku Ketua Pembina KCI baru-baru ini.

Lebih lanjut Enteng Tanamal menambahkan, industri yang akan dibangun bersama BBM ini nantinya sangat transparan.

“Semua seniman pencipta lagu maupun musisi yang bergabung dengan kami bisa mengakses langsung portalnya, bisa mengupload karyanya, bisa melihat penjualanya, bisa melihat bagaimana bagian bagiannya secara terbuka kapan saja secara real time,” sambung Enteng.

BBM sendiri merupakan sebuah kelompok usaha yang memiliki kepedulian terhadap aset budaya bangsa Indonesia, salah satunya adalah musik. Oleh karena itu BBM bersama KCI selain membuka pasar baru di industri musik, sekaligus turut serta menjaga dan melestarikan aset bangsa sebagai bagian dari Ketahanan Nasional.

“Lagu-lagu yang dikelola oleh KCI merupakan aset bangsa, harta yang sangat besar. Oleh karena itu kita harus bisa menjaga dan mengelola dengan baik harta karun ini. Saya sendiri merasa senang dan istimewa bisa bekerjasama dengan KCI mengelola harta karun ini. Saya cinta musik, keluarga saya semua suka musik,” jelas Dr.Sonny Lam, Founder/CEO BBM Group.

KCI setidaknya memiliki 8 komponen besar untuk masuk ke Industri musik digital, yaitu; KCI memiliki lagu-lagu Nasional,  lagu legenda, lagu pop daerah,  lagu Tradisional, lagu Anak anak, lagu relegius, lagu dangdut dan lain sebagainya yang jika di total jumlahnya jutaan,” sambung Dharma Oratmangun selaku Ketua Umum KCI.

KEYWORD :

Kabar Artis KCI BBM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :