Jum'at, 10/05/2024 03:26 WIB

Sejak 2009 dan Punya 300 Juta Viewers Dua Band Ini Baru Punya Album

Dua band dengan genre pop melayu, Dadali dan Papinka berkolaborasi dalam 1 album. Kenapa?

Saat jumpa pers slbum best kompilasi Dadali dan Papinka di KFC, Kemang. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Dua grup band pop melayu Dadali dan Papinka akhirnya memiliki album. Sejak keduanya berdiri pada tahun 2009 lalu, band tersebut belum memiliki album dan asik dengan karya singlenya saja.  Baru kali inilah mereka memiliki album bersama yang diberi judul "Best of Dadali & Papinka.

Ini pun menjadi album kompilasi antar kedua band tersebut, dimana berisikan 12 lagu hits yang masing-masing terdiri dari 6 lagu, baik dari Dadali dan Papinka. Menurut Dyrga vokalis Dadali, album kompilasi ini menjadi gambaran perjalanan bandnya sampai akhirnya terwujud dalam bentuk fisik bersama KFC Jagonya Musik.

“Band memang mestinya memiliki album ya. Kita senang banget akhirnya punya sertifikat juga. Dan album ini bisa dikatakan sebuah metamorfosa perjalan karier kami sebagai musisi, dari awal hingga saat ini,”tutur Dyrga kepada awak media, termasuk Jurnas.com di di KFC Kemang, Jakarta Selatan, kemarin.

“Ini kami tujukan untuk para penggemar kami baik di Indonesia maupun di luar negeri seperti Malaysia, Hongkong dan Singapura. Jadi para fans kami bisa ikut merasakan sebuah perjalanan dalam meraih sebuah kesuksesan,” sambung Dyrga diamini seluruh personil band tersebut.
Chevra vokalis Papinka band menambahkan, album ini menjadi penantian panjang Papinka untuk berkiprah pada panggung musik Tanah Air. Mereka juga mengakui, dengan genre musik yang sama dengan Dadali, akan dengan mudah diterima seluruh penggemarnya.

"Buat kami, album ini ibarat sebuah jawaban dari penantian panjang, ada kebanggaan yang berbeda yang tidak bisa disamakan dengan pencapaian lainnya, ketika sudah berhasil merilis sebuah album,” jelas Chevra.

Steve Lillywhits selaku CEO PT Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JSMI) yang juga produser kenamaan asal Inggris menilai, bahwa lagu-lagu milik Dadali dan Papinka memang mendapatkan hati para penggemarnya. Apalagi jika digabungkan melalui views YouTube, single-single hits Papinka dan Dadali mencapai 300 juta viewers.

"Dari data viewers youtube, single-single mereka yang ada di album ini, jika digabungkan sudah mencapai lebih dari 300 juta viewers. Ini angka yang sangat fantastis untuk dijadikan sebuah jaminan album, ini bisa direspons dengan samgat baik,” terang Steve Lillywhite.

KEYWORD :

Kabar Artis Dadali Papinka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :