Minggu, 28/04/2024 22:03 WIB

Enam Fakta Unik Usai Kroasia Taklukkan Inggris

Kemenangan tersebut membuat Kroasia lolos ke final dan akan menghadapi Prancis yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Belgia dengan skor 2-1.

Kroasia versus Inggris

Jakarta - Kroasia memastikan satu tiket ke babak final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di semifinal, Kamis (12/07) dini hari.

Meski unggul lebih dulu lewat gol Trippier di menit kelima, namun The Three Lions harus mengakui keunggulan Modric CS, saat dua gol disarangkan masing-masing Perisic (menit 68) dan Mandzukic (menit 109).

Kemenangan tersebut membuat Kroasia lolos ke final dan akan menghadapi Prancis yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Belgia dengan skor 2-1.

Namun ada beberapa hal menarik usai pertandingan Inggris melawan Kroasia sebagaimana dilansir Soccerway:

Inggris kini telah tersingkir di empat dari lima semifinal mereka di turnamen besar.

Kroasia lolos ke final Piala Dunia pertama mereka dalam penampilan kelima mereka di putaran final Piala Dunia.

Ivan Perisic telah terlibat dalam 10 gol di turnamen besar untuk Kroasia (enam gol, empat assist), yang setingkat dengan Davor Suker (sembilan gol, satu assist).

Gol Kieran Trippier setelah empat menit dan 44 detik adalah gol tercepat yang dicetak dalam semifinal Piala Dunia sejak 1958.

Kroasia menjadi tim pertama yang memainkan perpanjangan waktu dalam tiga pertandingan Piala Dunia berturut-turut sejak Inggris pada 1990.

Inggris mencetak sembilan gol dari bola mati di Piala Dunia 2018, paling banyak dilakukan oleh tim dalam satu turnamen Piala Dunia sejak 1966.

KEYWORD :

Kroasia Inggris Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :