Kamis, 16/05/2024 11:09 WIB

Pensiun Jadi Opsi Pilihan Bagi Pedrosa

Meskipun Pedrosa telah dikaitkan dengan tim satelit Yamaha yang didukung Petronas baru dan rencananya akan bergabung dengan MotoGP pada tahun 2019

Dani Pedrosa (Foto:Autosport)

Jakarta - Dani Pedrosa menyatakan bahwa ia telah mencapai keputusan mengenai masa depan MotoGP-nya, dan akan mengungkapkan pilihannya dalam konferensi pers di Sachsenring seminggu pada Kamis mendatang.

Meskipun Pedrosa telah dikaitkan dengan tim satelit Yamaha yang didukung Petronas baru dan rencananya akan bergabung dengan MotoGP pada tahun 2019, namun sekarang ia dikabarkan juga mempertimbangkan pensiun sebagai opsi serius.

Pebalap berusia 32 tahun itu telah membuat start terburuknya untuk sebuah kampanye kejuaraan dunia sejak debutnya di kelas 125cc pada 2001, karena ia hanya mencetak 41 poin dalam delapan balapan, 99 lebih sedikit daripada rekan setimnya di Honda, Marc Marquez.

Penampilan terbaik Pedrosa tahun ini adalah sepasang tempat kelima di Le Mans dan Barcelona, sementara ia menyelesaikan posisi 15 di Belanda TT akhir pekan lalu di Assen.

Sudah dikonfirmasi bulan lalu bahwa Pedrosa akan meninggalkan tim Honda pada akhir 2018 dan dia akan digantikan oleh Jorge Lorenzo.

"Saya akhirnya membuat keputusan tentang masa depan saya," tulis Pedrosa dalam sebuah pernyataan.

"Saya ingin dapat berkomunikasi secara pribadi dan kepada semua orang pada saat yang sama. Oleh karena itu, di Sachsenring saya akan mengadakan konferensi pers untuk mengumumkannya. Saya berharap bahwa keputusan saya untuk menunggu sampai saat itu untuk membuatnya akan dihormati publik," lanjutnya.

Pedrosa sebelumnya mengakui bahwa kurangnya ketidakpastian tentang masa depannya berdampak pada penampilannya di trek pada tahun 2018, sementara Marquez telah menyarankan kesengsaraan rekan setimnya berasal dari kurangnya motivasi.

Jika Pedrosa memutuskan untuk pensiun, itu akan membuka kesempatan tak terduga bagi pengendara lain untuk bergabung bersama Franco Morbidelli di satelit Yamaha musim depan.

Pembalap Nieto Ducati Alvaro Bautista mengatakan peluangnya untuk tinggal di MotoGP kemungkinan bergantung pada keputusan Pedrosa, sementara KTM Bradley Smith juga mengatakan dia menargetkan perjalanan setelah kehilangan kursinya di pabrikan Austria ke Johann Zarco untuk 2019.

KEYWORD :

MotoGP Pedrosa Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :