Minggu, 28/04/2024 20:43 WIB

Sampaoli Ingin Messi Lebih Banyak Mainkan Bola Kontra Nigeria

Argentina mengalami kekalahan 3-0 melawan Kroasia Kamis lalu, dengan kapten Messi terutama terisolasi, hanya menyentuh bola 20 kali di babak pertama.

Lionel Messi

Sampaoli says star player Lionel Messi will see more of the ball in their crucial Group D match against Nigeria. ">Jakarta - Pelatih Argentina Jorge Sampaoli menginginkan pemain bintang Lionel Messi banyak memainkan bola dalam pertandingan penting Grup D mereka melawan Nigeria.

Messi especially isolated, only touching the ball 20 times in the first half. ">Argentina mengalami kekalahan 3-0 melawan Kroasia Kamis lalu, dengan kapten Messi terutama terisolasi, hanya menyentuh bola 20 kali di babak pertama.

"Saya pikir pertandingan itu rumit untuk Leo, struktur permainan tidak mendukungnya," kata Sampaoli dilansir Xinhua.

"Dia tidak mendapatkan banyak bola dari lapangan tengah dan itu adalah kesalahan. Jika dia memiliki bola kurang dari biasanya maka itu karena Argentina tidak mendominasi atau memiliki banyak peluang. Tapi kami telah bekerja untuk itu dan, untuk Messi will have the ball much more against Nigeria than in the previous match,">kebaikan Argentina, saya yakin Lionel Messi akan memiliki bola lebih banyak melawan Nigeria daripada di pertandingan sebelumnya, "tambahnya.

Dengan hanya satu poin setelah dua pertandingan, Argentina berada di ambang keluar awal dari Piala Dunia. Untuk maju ke babak sistem gugur, Albiceleste harus mengalahkan Nigeria dan berharap Islandia tidak mengalahkan Kroasia di sisa pertandingan Grup D lainnya.

"Ini adalah minggu yang sulit bagi kami. Setelah pertandingan terakhir, saya bertanggung jawab atas kekalahan itu. Keesokan harinya, sebagai pelatih, semua yang saya pikirkan adalah menang," tutur Sampaoli mantan pelatih Chile tersebut.

Sampaoli`s constant changes in strategy and personnel.">Menurut media Argentina, pelatih dan pemain telah berselisih atas perubahan konstan dalam strategi dan personel Sampaoli. Pada titik itu, pria 58 tahun itu dengan cepat membela otoritasnya.

"Saya benar-benar yakin bahwa tim akan pergi ke lapangan dengan energi besar untuk mengamankan kemenangan. Akan ada halaman baru dalam sejarah skuad nasional," tambahnya.

"Kami harus memainkan permainan dengan banyak hati, dan banyak kekuatan mental, untuk membuat segalanya aman bagi kami. Piala Dunia Argentina dimulai besok."

KEYWORD :

Messi Piala Dunia Sampaoli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :