Minggu, 28/04/2024 19:55 WIB

600 Paket Ramadan Bahagia untuk Warga Cilincing

Paket Ramadhan Bahagia ini akan diantar langsung kekediaman warga yang membutuhkan, dan sejumlah lainya akan di distribusikan oleh Yayasan Raudhatul Ilmi

Pendistribusian paket berkah ramadhan untuk masyarkat Clincing, Kamis (31/05)

Jakarta - Lintasarta sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ICT, menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berbagi kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 600 Paket Ramadan Bahagia berhasil disalurkan untuk warga di daerah Clincing, Jakarta Utara, Kamis (31/05).

Paket Ramadhan Bahagia ini berisikan bahan makanan dan sarana ibadah kepada masyarakat di lingkungan Kelurahan Kalibaru dan Kelurahan Cilincing.

Paket Ramadhan Bahagia ini akan diantar langsung kekediaman warga yang membutuhkan, dan sejumlah lainya akan di distribusikan oleh Yayasan Raudhatul Ilmi untuk menghindari terjadinya antrian warga.

Tuti Kustiati Soeroso, selaku Corporate Service Director Lintasarta berharap, apa yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat dengan baik.

"Meski sedikit, mudah-mudahan apa yang kami berikan di bulan penuh makna ini bisa bermanfaat dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang menerimanya," kata Tuti.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Moh Nasir Tadjang mengatakan, kegiatan ini adalah inovasi dalam penyaluran zakat, dimana bantuan diantarkan kepada mustahik langsung ke rumah-rumah mustahik.

"Mustahik, orang-orang yang membutuhkan bantuan ini adalah golongan yang harus kita muliakan, karena mereka ladang ibadah kita, kata Nasir.

Nasir berharap, Paket Ramadan Bahagia dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan keluarga mustahik selama bulan puasa ini.

Selain membagikan sejumlah Paket Ramadhan Bahagia kepada warga sekitar, Lintasarta juga turut menyelenggarakan penyuluhan kesehatan terkait dengan perilaku hidup bersih dan sehat serta pengobatan gratis.

 Tujuan dari pada diselenggarakannya penyuluhan ini adalah membantu warga sekitar untuk meningkatkan pemahaman yang baik terkait perilaku hidup bersih dan sehat selama menjalani ibadah di Bulan Ramadhan. Lintasarta juga menyediakan pelayanan pengobatan kesehatan untuk 300 orang.

Perusahaan yang sudah 30 tahun menjalankan bisnis ICT dan tersebar di 50 kota itu juga menyalurkan bantuan di wilayah lain dengan menggandeng NGO lokal. Tak hanya Jakarta, sejumlah kota di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi juga menjadi sasaran.

KEYWORD :

Zakat Baznas Mustahik Lintasarta Clincing




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :