Minggu, 28/04/2024 17:02 WIB

Kini Berzakat Bisa Lewat Online

Program donasi yang berlangsung sejak 30 April-31 Mei ini menyediakan berbagai paket donasi dengan nominal dari Rp10 ribu-Rp300 ribu.

Baznas

Jakarta - Kemudahan masyarakat dalam berzakat menjadi salah satu prioritas oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kali ini dengang menggandeng situs belanja online, Shopee, masyarakat kini bisa membayar zakat lewat online.

Menurut Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional Baznas, Fitriansyah Agus Setiawan, bahwa inovasi ini akan mendorong masyarakat untuk lebih mudah memberikan donasi kepada para mustahik.

"Program Shopee ini dapat mewadahi keinginan masyarakat untuk memberi donasi yang terus meningkat sebesar 30-40 persen setiap tahunnya," kata Agus, Kamis (03/05).

"Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini,keinginan dari Baznas dan Shopee untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," lanjutnya.

Program donasi yang berlangsung sejak 30 April-31 Mei ini menyediakan berbagai paket donasi dengan nominal dari Rp10 ribu-Rp300 ribu.

Varian paketnya meliputi Paket Donasi Buku Cerita Anak, Hidangan Ramadhan, Alat Sholat Anak, Pendidikan Anak, Baju Lebaran Anak dan Ramadhan Bahagia yang berisi paket sembilan bahan pokok.

Agus menambahkan bahwa akan mendistribusikan setiap paket donasi yang terkumpul ke sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, KalimantanSelatan, KalimantanUtara, SulawesiTenggara, SulawesiSelatan, SumateraBarat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau dan NTT.

Dengan menambah layanan baru untuk berdonasi melalui Shopee, dia berharap masyarakat dapat semakin mudah membantu sesama.

"Masyarakat dapat melakukan donasi di sela kesibukan sehari-hari dengan sangat mudah," tambahnya.

KEYWORD :

Zakat Baznas Online




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :