Selasa, 30/04/2024 13:11 WIB

CEO WhatsApp Mengundurkan Diri

Chief Eksecutive Officer (CEO) dan co-founder WhatsApp, Jan Koum mengundurkan diri dari jabatannya

Ceo WhatsApp, Jan Koum (foto:google)

Jakarta - Chief Eksecutive Officer (CEO) dan co-founder WhatsApp, Jan Koum mengundurkan diri dari jabatannya setelah mendirikan perusahaan aplikasi pesan sosial bersama Brian Acton sembilan tahun lamanya.

Pada 2014 silam, Facebook membeli perusahaan WhatsApp seharga $ 19 miliar, atau setara dengan Rp255,64 triliun.

Koum mengatakan alasan ia mengundurkan diri lantaran ingin menyibukkan dirinya untuk lebih bersantai seperti bekerja di mobilnya, bermain frisbee dan mengoleksi Porsche.

"Saya akan pergi pada saat orang menggunakan WhatsApp dengan lebih banyak cara daripada yang saya bayangkan," kata Koum dilansir UPI.

"Tim ini lebih kuat dari sebelumnya dan itu akan terus melakukan hal-hal luar biasa," tulis Koum dalam posting Facebook yang mengumumkan pengunduran dirinya.

"Dan aku akan tetap bersorak pada WhatsApp - hanya dari luar."

The Washington Post melaporkan bahwa pengunduran diri Koum datang setelah dia bentrok dengan Facebook karena penggunaan data pribadi dan masalah privasi.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan ia akan kehilangan kerjasama dengan Koum.

"Saya bersyukur atas semua yang telah Anda (Koum) lakukan untuk membantu menghubungkan dunia, dan untuk semua yang telah Anda ajarkan kepada saya, termasuk tentang enkripsi dan kemampuannya untuk mengambil alih kekuasaan dari sistem terpusat dan mengembalikannya ke tangan orang," ujar Mark.

"Nilai-nilai itu akan selalu menjadi jantung dari WhatsApp."

KEYWORD :

WhastApp Jan Koum Jejaring Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :