Sabtu, 18/05/2024 16:03 WIB

Valverde Bocorkan Kunci Kesuksesan Barca Juarai La Liga

Sebuah hat-trick Lionel Messi membuat Barca menang 4-2 di Deportivo La Coruna untuk menyegel gelar liga

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji tingkat motivasi timnya setelah mereka mengamankan gelar LaLiga pada Senin (30/04) dini hari.

Sebuah hat-trick Lionel Messi membuat Barca menang 4-2 di Deportivo La Coruna untuk menyegel gelar liga ketujuh klub dalam 10 musim.

Valverde mengatakan keinginan para pemainnya untuk menang adalah kunci keberhasilan mereka, yang disegel dengan empat pertandingan tersisa.

"Ini yang paling rumit. Menang sekali, kita semua memiliki momen ketika kita menang sekali," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Bagian yang sulit adalah menang berkali-kali. Kamu harus mengaktifkan kembali dirimu sendiri."

Barca tetap tak terkalahkan di liga musim ini, tetapi membutuhkan dua gol akhir dari Messi di Riazor untuk mengamankan kemenangan setelah melihat Deportivo bangkit dari ketinggalan 2-0.

Valverde merasa lega akhirnya meraih gelar dan mengatakan timnya pantas mendapatkan kesuksesan mereka.

"Ketika Anda mengejar sepanjang musim yang Anda katakan, `akhirnya`. Pada akhirnya, LaLiga sangat panjang," katanya.

"Kami harus melewati musim dingin yang keras. Kami telah melalui semuanya dan kami benar-benar mengejarnya dari awal dan kami telah tiba dengan baik dengan margin tertentu dan saya pikir kami telah menjadi yang terbaik."

Valverde juga percaya gelar LaLiga adalah yang paling sulit untuk dimenangkan. "Tampaknya yang paling sulit karena di piala atau di kompetisi dengan eliminasi, hari yang buruk membawa Anda keluar,"katanya.

"Di sini (La Liga) Anda harus memiliki catatan bagus di setiap pertandingan.

KEYWORD :

Valverde Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :