Senin, 06/05/2024 17:18 WIB

Wow! Ada Penyanyi Dangdut Cantik Bergoyang Jaipong

Masih remaja, penyanyi dangdut berparas cantik Vani Van Gojay siap suguhkan goyangan berbeda.

Vani Van Gojay siap suguhkan hal berbeda di dunia musik dangdut. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Setiap bulan ada banyak penyanyi dangdut yang bermunculan. Namun ada satu penyanyi dangdut pendatang baru dengan wajah cantik, kostum modis dan bergoyang natural sekaligus mengenalkan tarian tradisional. Gadis cantik usia 17 tahun, Vani Van Gojay akan meramaikan industri musik dangdut dengan single perdanaya "Cinta Satu Paket".

Mojang asal Bandung, Jawa Barat ini siap menggebrak belantika musik dangdut dengan penampilan yang sangat-sangat berbeda. Ia juga memiliki visi untuk terus mengenalkan dan memasyarakatkan tarian jaipong dari tanah kelahirannya.

"Saya bersukur sekali bertemu dengan Mas Agus Modulus Band dan pak Adam selaku produser. Saya didatangi langsung, didengarkan suara dan penampilan saya. Sampai akhirnya saya yang terpilih untuk bawakan lagu ini (Cinta Satu Paket) diantara banyaknya penyanyi yang diliatnya," terang Vani saat ditanya dirinya terpilih bawakan lagu tersebut.

"Iya nanti setiap pentas, pasti akan ada tarian jaipognya. Goyang dangdut campur goyang Jaipong. Makanya dikasih nama dibelakang saya jadi Vani Van Gojay (Goyang Jaipong). Begitu maksudnya," tambah gadis kelahiran Lembang, Bandung, Jawa Barat, 7 April 2001 ini.

Bukan tanpa alasan Vani bergoyang jaipong di setiap penampilannya. Ia mengaku menyukai tari jaipong sejak kecil, juga bernyanyi. Oleh sebab itu, ia menggabungkan keduanya.
 
Pemilik nama asli Vanny Rizqy ini akan mengkombinasikan goyang dangdut dengan jaipong ketika manggung. Ada satu part ketika tidak bernyanyi, dirinya akan unjuk kebolehan meliukkan tubuhnya dengan tarian khas kampung halamannya.

Bukan hanya itu saja, Agus Hendra Jaya atau yang dikenal dengan nama Agus Modulus Band selaku arranger dan pencipta lagunya menerangkan,  konsep lain, yang berbeda dengan pedangdut yang sudah ada.

"Kita punya konsep sebelum Vani naik panggung, ada tiga penari jaipong beraksi, baru Vani meneruskan. Konsep itu dilakukan mau nanti manggung di Indonesia atau di liar negeri," kata Agus.

Ya, lagu `Cinta Satu Paket` diciptakan Agus Modulus Band bersama Boyan, pria yang mengenalkan Vani dengan Agus dan produser, Adam Caloh untuk bergabung dengan label Be True Studio. Menceritakan tentang cinta yang komplit antara sayang dan perjuangan.

"Sederhana sih. Kalau sekarang biar tidak terpecah mengutarakan cinta harus ada sayang, perhatian dan bagaimana dimanjainnya. Kalau dulu memenuhi hal itu kan terpecah-pecah, kalau di lagu ini semua dipaketin untuk bisa cinta dalam satu paket," ucap Boyan.

Tidak main-main untuk berkarier di industri musik Tanah Air, Vani Van Gojay siap menelurkan tiga single setiap tiga bulan sekali. Jika progress dan antusias pasar bagus, maka ia akan melucurkan mini album.
 
"Saya berharap masyarakat dangdut bisa menerima Vani," harap Adam Caloh produser Be True Studio.

KEYWORD :

Kabar Artis Vani Van Gojay Agus Modulus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :