Minggu, 19/05/2024 08:26 WIB

Pakai Eye Cream? Pilih yang Terdapat 3 Bahan Ini

Memilih eye cream atau krim mata ternyata tidak bisa sembarangan.

Memilih eye cream atau krim mata ternyata tidak bisa sembarangan (Foto: The Fuss)

Jakarta - Meskipun sama-sama bertujuan mengurangi dampak penuaan, seperti keriput, kantong mata, dan lingkaran hitam, tetapi masing-masing eye cream tidak dibuat sama.

Dikutip dari Goodhousekeeping, permasalahan di mata setiap orang berbeda-beda. Penggunaan eye cream yang salah akan membuat efek yang dirasakan tidak akan optimal

Ada banyak alasan kenapa orang merasa perlu memakai eye cream. Dari mulai ingin mengurangi fine lines, lingkaran hitam, kerutan, dan sebagainya.

Tiak ada eye cream di dunia ini yang bisa langsung mengatasi masalah seputar area mata secara instan. Namun, jika Anda rutin menggunakan eye cream yang diformulasikan dengan baik bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Untuk memilih formula eye cream yang terbaik, tentu Anda harus tahu kandungan yang trdapat pada produk eye cream yang Anda pilih.

1. Niacinamide

Niacinamide atau vitamin B3 terkenal akan fungsinya yang bisa mencerahkan kulit, sama seperti vitamin C. Niacinamide bekerja dengan cara menekan produksi melanin dan meminimalisir dampak buruk sinar UVA seperti hyperpigmentation atau lingkaran hitam di bawah mata.

Menurut skincare expert Paula Begoun (Paula’s Choice) penggunaan niacinamide dan vitamin C secara rutin bisa mengurangi risiko area bawah mata menjadi lebih gelap.

2. Antioksidan

Antioksidan pada skincare membantu melawan environmental stres seperti cuaca, polusi, sinar UV, dan faktor-faktor lain yang berdampak buruk pada kulit kita. Salah satu dampak terburuk antioksidan adalah premature aging yang tentunya bisa dilihat dengan jelas di sekitar area mata.

Contoh antioksidan paling umum dalam produk eye cream: vitamin C (ascorbic acid), vitamin E (tocopherol), retinol, resveratrol.

3. Peptide

Fungsinya yang bisa mengikat kelembapan pada kulit dan mendorong regenerasi sel lebih cepat. Peptide juga membantu menstimulasi produksi kolagen dan menjaga supaya area mata nggak kendur atau keriput.

KEYWORD :

eye cream mata antioksidan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :