Minggu, 12/05/2024 05:03 WIB

Inilah Lima Ukuran Sukses Asian Games 2018

Demi mencapai empat sukses yang dicanangkan di Asian Games 2018, INASGOC menetapkan lima poin ukuran keberhasilan.

Erick Tohir

Jakarta - Meski Asian Games 2018 Jakarta Palembang masih empat bulan lagi digelar, namun atmosfir pesta olahraga bangsa Asia itu kental terasa di malam Gala Dinner World Press Briefing yang berlangsung di Hotel Borubudur, Jakarta, Senin (2/4). Pada kesempatan ini, Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir menyampaikan lima ukuran keberhasilan Asian Games 2018, dimana dua diantaranya di bidang media.

 “Saya mengucapkan selamat datang kepada perwakilan media asing, baik dari negara-negara peserta Asian Games, maupun di luar Asia, dan juga media nasional di World Press Briefing ini. Saya berharap, Anda terpuaskan dengan informasi yang kami berikan selama acara ini. Harapan kami, kegiatan ini bisa mendapatkan banyak masukan dari Anda, yang sudah punya pengalaman meliput di berbagai event olahraga Asia dan Dunia agar Asian Games 2018 bisa berjalan lebih baik,” ungkap Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir saat menyapa santai para tamu media.

Ia menambahkan, demi mencapai empat sukses yang dicanangkan di Asian Games 2018 ini, INASGOC menetapkan lima poin ukuran keberhasilan. “Dua di antaranya di bidang media melalui persepsi yang positif akan kesiapan dan penyelenggaraan, serta  broadcast dengan kualitas siaran pertandingan yang punya standar tinggi. Oleh sebab itu, kami mengharapkan kerjasama dari media Asia, internasional, dan nasional untuk terus memberikan dukungan dan masukan agar Asian Games 2018 ini bisa mencapai target yang diinginkan,” tambahnya.

Selain media dan broadcast, tiga ukuran keberhasilan INASGOC dalam penyelenggaraan Asian Games terdapat diupacara pembukaan dan penutupan yang bagus dan memukau sehingga menjadi kebanggaan, hospitality dan transportasi, serta  teknologi informasi yang handal, dan terakhir, pertandingan olahraga yang berjalan lancar dan diakui internasional.

Acara Gala Dinner World Press Briefing ditutup dengan penampilan angklung dari Saung Mang Udjo. Dalam kesempatan itu, para peserta diajak memainkan  instrumen musik asal Jawa Barat itu secara bersama-sama.

KEYWORD :

Asian Games 2018 INASGOC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :