Minggu, 28/04/2024 22:00 WIB

Ketika Batik Tribal Bersanding dengan Bohemian Style

Dress menjadi salah satu fashion item esensial untuk gaya boho dengan teknik layering dan flowy.

eka

Jakarta - Bohemian style merupakan perpaduan gaya hippie, etnik, gpysi dan vintage. Baru-baru ini bohemian style mengembangkan nama boho atau boho chic yang sebagian besar terinspirasi oleh mode gerakan hippie di tahun 70-an. Gaya bohemian terkesan damai, bebas, dan dekat dengan alam.

Pada rancangan Dani Paraswati yang ditampilkan di Media Vieweing Trend 2018 ini ia mencoba memberikan angin baru pada bohemian style baha gaya bohemian yang sederhana bisa diangkat dalam rancangan busana yang lebih elegan hingga lebih berkesan high bohemian.

"Saya terinspiasi pada sekelompok bohemian yang sedang berkumpul di suatu kebun lavender. Menceritakan tentang aktivitas mereka yang sedang memetik bunga lavender sambil bercengkrama," ujar desainer yang tinggal di Yogyakarta ini.

Dani bermain dengan beberapa jenis bahan seperti katun, organza, linen dan sifon yang diolah dalam kombinsi batik bermotif tribal membuat kesan lebih chic dan elegan. "Saya sengaja menampilkan bahan batik berwarna indigo karena motif tribal fleksibel untuk basic motif bohemian," jelasnya.

Rancangan Dani mengesankan look elegan dan feminim dengan detail benang sulam, pita dan manik India dalam balutan warna earthy seperti mud grey, charcoal, linen, universal khaki dan indigo. Sebagai aksesoris, bohemian style memakai aksesoris yang chungky dan earthy yaitu aksesoris yang unik dan menarik dari bahan unsur alam.

KEYWORD :

Bohemian style dani paraswati Media Vieweing Trend




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :