Sabtu, 04/05/2024 07:12 WIB

Begini Sosok Sinta Nuriyah di Mata Ketua MPR

Sinta Nuriyah sebagai teladan bagi para aktivis perempuan untuk menjaga toleransi.

Ketua MPR Zulkifli Hasanlkifli Hasan saat bertemu dengan Sinta Nuriyah

Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menggambarkan Sinta Nuriyah sebagai teladan bagi para aktivis perempuan untuk menjaga toleransi, merawat pluralisme, membela minoritas dan berdiri bersama mereka yang tertindas.

Demikian disampaikan saat menghadiri rangkaian acara tasyakuran 70 tahun Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Hotel JS Luwansa Kuningan, Kamis (8/3).

"Semoga Ibu Sinta menjadi menjadi inspirasi kita semua untuk melanjutkan perjuangan Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur merawat keberagaman," katanya.

Kehadiran Zulkifli Hasan disambut langsung perwakilan keluarga Yenny Wahid, putri Gus Dur dan Sinta Nuriyah. Tampak hadir pula Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta, Menko Maritim Luhut Pandjaitan dan jajaran pejabat lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) juga mendoakan Ibu Sinta Nuriyah agar selalu diberi kesehatan, keberkahan dan umur yang panjang.

"Sehat selalu Ibu kita semua, Ibu Sinta Nuriyah pejuang toleransi. Lebih spesial lagi karena hari ini bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional," jelasanya.

KEYWORD :

Warta MPR Sinta Nuriyah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :