Sabtu, 04/05/2024 02:09 WIB

David Beckham Resmi Jadi Pemilik Klub di MLS

Menurut mantan pemain tim nasional Inggris itu mengalami perjalanan panjang sebelum akhirnya mampu menjadi salah satu pemilik klub di MLS.

David Beckham resmi jadi pemilik Klub MLS (Foto: Sky News)

Jakarta - Legenda Manchester United, David Beckham resmi jadi salah satu pemilki tim klub Miami di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, pada Senin (29/01) waktu setempat.

Menurut mantan pemain tim nasional Inggris itu mengalami perjalanan panjang sebelum akhirnya mampu menjadi salah satu pemilik klub di MLS.

"Orang bilang ini (Miami) adalah kota yang dibangun di atas mimpi, dan hari ini kau mewujudkan mimpiku," kata Beckham

Beckham pertama kali mengumumkan rencananya untuk sebuah tim di kota Florida Selatan empat tahun lalu, bertindak atas hak untuk membeli waralaba yang merupakan bagian dari kesepakatan yang membawanya bermain di AS pada tahun 2007 silam.

Namun, dia menghadapi sejumlah rintangan sejak saat itu, termasuk mencari tempat dan bagi investor untuk mendukung tim. Tapi Ia memiliki tekad yang kuat untuk menjalani semua itu, karena baginya semua butuh proses.

"Saya tidak menyerah, hanya ada satu kota untuk saya dan berada di sini," tutur mantan pemain Real Madrid

"Saya tertarik ke kota ini karena alasan yang sama jutaan orang yakni keragaman, budaya, masyarakat, cuaca, pantai," lanjutnya.

Dilansir Sky News, Beckham dikenakan biaya hak waralaba senilai 25 juta dollar, jauh di bawah tingkat pasar pemilik Los Angeles FC, yang bergabung dengan MLS pada bulan Maret, dilaporkan membayar 100 juta dollar.

Beckham memimpin sekelompok pemilik yang mencakup manajernya Simon Fuller dan pebisnis Marcelo Claure, Masayoshi Sun dan Jorge serta Jose Mas.

Rencana enam hektar di daerah Overtown akan dijadikan rumah bagi timnya, dan banyak rincian lain yang belum diumumkan termasuk nama tim, warna, tanggal debut dan pemainnya.

Beckham, yang memulai karirnya bersama Manchester United, mengatakan bahwa dia mendapat telepon dari banyak "pemain top Eropa" yang ingin menjadi bagian dari tim, namun menambahkan bahwa prioritasnya adalah bakat yang tumbuh di rumah.

KEYWORD :

David Beckham MLS Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :