Selasa, 30/04/2024 00:49 WIB

Tinggalkan Chelsea, Emenalo Kini Merapat ke Monaco

Sebelumnya Emenalo menghabiskan 10 tahun bersama The Blues. Pria asal Nigeria itu menjadi kunci pengembangan tim utama dan akademi Chelsea.

Michael Emenalo (foto: Mirror)

Jakarta - Setelah hengkang dari Chelsea, Michael Emenalo kini ditunjuk sebagai Direktur Olahraga AS Monaco, posisi yang sama dengan jabatannya di The Blues beberapa waktu lalu. Emenalo optimistis bisa membantu klub Prancis tersebut ke tangga juara Ligue 1, sebagai penantang klub ibu kota, Paris Saint Germain (PSG).

"Ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagiku, lewat sebuah proyek berkualitas tinggi," kata Emenalo di website resmi Monaco.

"AS Monaco telah menunjukkan progres yang hebat dalam beberapa musim terakhir, dan aku yakin dengan masa depan klub ini," sambungnya.

"Keinginan Wakil Presiden Eksekutif Monac Vadim Vasilyev melihatku bergabung dengan AS Monaco adalah sangat menentukan, dan pilihan ini wajar setelah aku meninggalkan Chelsea," tambahnya.

Sebelumnya Emenalo menghabiskan 10 tahun bersama The Blues. Pria asal Nigeria itu menjadi kunci pengembangan tim utama dan akademi Chelsea. Saat menjabat sebagai Direktur Olahraga Chelsea, Emenalo sukses membantu klub London tersebut meraih tiga titel Liga Inggris, tiga FA Cup, EFL Cup, Liga Eropa, dan Liga Champions.

Chelsea juga sukses mengembangkan tim mudanya saat dilatih Emenalo. Terbukti The Blues muda mampu menjuarai enam kali FA Youth Cup selama delapan tahun, dan dua kali UEFA Youth League.

"Penunjukkan ini ialah pertanda bahwa kami sangat ambisius dan kami ingin menjadi tim yang lebih kompetitif," kata Vasilyev.

KEYWORD :

Ligue 1 AS Monaco Chelsea Emenalo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :