Jum'at, 03/05/2024 22:52 WIB

Jorge Sampaoli Tidak Suka Cara Bermain Jerman

Dia juga enggan menyebut Tim Panser sebagai salah satu favorit kampiun Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Sampaoli

Jakarta - Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengakui bahwa dirinya tidak terlalu menyukai gaya bermain tim nasional Jerman. Dia juga enggan menyebut Tim Panser sebagai salah satu favorit kampiun Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Argentina sukses lolos ke Piala Dunia berkat gol inspiratif dari kaki Lionel Messi, saat melawan Ekuador di babak kualifikasi CONMEBOL. Sementar Jerman berhasil lolos dari Zona Eropa, dengan modal 10 kemenangan berturut-turut.

Ozil dkk bernafsu kembali memenangi tropi Piala Dunia kali ini, seperti yang mereka lakukan di Brasil, saat mengandaskan Argentina di babak final.

Jauh sebelum Piala Dunia 2018 digelar, Jerman sudah menunjukkan keperkasaannya. Tim Panser memenangi Piala Konfederasi hanya dengan menurunkan Tim B mereka.

"Saya pikir Brasil, Spanyol, dan Prancis selangkah lebih maju dari kami, karena pemain mereka mampu bekerja sama," kata Sampaoli dikutip dari Soccerway.

"Saya tidak menyebut Jerman bukan karena melupakan mereka, tapi karena saya tidak suka dengan cara mereka bermain," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sampaoli menyampaikan ke awak media bahwa dia akan kembali memanggil Higuain ke timnas. Menurut Sampaoli, Higuain bisa menjadi jalan keluar atas permasalahan striker di Argentina. "Dalam jangka menengah, saya pikir dia bisa menjadi pemain penting," tegasnya.

KEYWORD :

Piala Dunia Argentina Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :