Kamis, 02/05/2024 05:51 WIB

Setjen dan BK DPR Launching Layanan PDM Berbasis TI

Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR RI Mardian Umar secara resmi melaunching layanan penyaluran delegasi masyarakat (PDM) berbasis teknologi informasi.

Deputi Administrasi Sekjen, Mardian Umar memberi sambutan acara Launching Bimtek (Foto: Humas DPR)

Jakarta - Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR RI Mardian Umar secara resmi melaunching layanan penyaluran delegasi masyarakat (PDM) berbasis teknologi informasi.

Sehingga diharapkan melalui sistem ini, masyarakat bisa dapat mengetahi hal-hal terkait DPR secara lebih cepat dan responsif. Dirinya meyakini dengan sistem layanan ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap DPR.

"Mudah-mudahan launching bimbingan teknis pengaduan masyarakat akan berjalan baik dan kami berharap dengan adanya launching ini penilaian masyarakat terhadap dewan bisa menjadi lebih baik," kata Mardian, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (01/11).

Ia mendorong agar seluruh perangkat kerja Setjen DPR dapat bekerja dengan cepat dan akuntabel dalam menyikapi masyarakat yang datang ke DPR. Ini yang menjadi maksud dalam layanan berbasis teknologi informasi ini yakni guna semakin mendekatkan DPR dengan masyarakat.

"Ini semua harus ada integritas, cepat, efisien, responsif dan akuntabel. Ini kita harus cepat menyikapi masyarakat yang datang ke DPR. Kalau tidak akan ada gangguan lain yangcmuncul di depan Gedung DPR. Dengan respon cepat akan menjadi lebih baik," terang Mardian.

Mardian juga menegaskan bahwa Setjen dan BK DPR selalu berpikir keras dalam menjawab dan menjembatani hal-hal yang berkaitan dengan aspirasi masyarakat. Sistem layanan PDMcberbasis TI adalah salah satu cara mewujudkan tujuan tersebut.

KEYWORD :

Warta DPR Setjen DPR Layanan Publik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :