Rabu, 01/05/2024 19:48 WIB

Pilkada 2018, Komisi III DPR Minta Polda Adil

Anggota Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik selain mengapresiasi kinerja Kapolda Kalimantan Barat terkait banyaknya terobosan-terobosan dalam penegakan hukum, dirinya meminta Polda Kalbar bersikap adil kepada seluruh kontestan Pilkada Kalbar.

Anggota Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik melakukan pertemuan dengan jajaran penegak hukum di Provinsi Kalimantan Barat (Foto: Humas DPR)

Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik selain mengapresiasi kinerja Kapolda Kalimantan Barat terkait banyaknya terobosan-terobosan dalam penegakan hukum, dirinya meminta Polda Kalbar bersikap adil kepada seluruh kontestan Pilkada Kalbar.

"Saya ingin pihak kepolisian dalam rangka menyambut pilkada 2018 ini bisa memastikan mengedepankan prinsip hukum. Polisi harus bersikap adil, terhadap semua kontestan, baik itu kontestan dari parpol atau kontestan yang berasal dari perseorangan di tiap kabupaten/kota," tutur politisi Demokrat.

Selain itu, Erma juga menginginkan kinerja Kapolda Provinsi Kalimantan Barat untuk terus membuktikan dapat menjaga keamanan menjelang Pilkada 2018.

"Saya ingin kerja-kerja pak Kapolda, yang sudah dibuktikan dengan menjaga keamanan paska dinamika 20 mei 2017 lalu bisa juga berlanjut kepada pilkada 2018. Sehingga ketika kita pilkada pada Juni 2018 ini, teman-teman di Polda ini sudah mantap untuk mengedepankan satu saja urusan hukum, tanpa melihat partai politikah, atau calon perseorangan," kata Erma.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Provinsi Kalimantan Barat Erwin Triwanto menyatakan siap melakukan segala tugas yang diberikan, terutama dalam menghadapi tahun politik. Sebelumnya, Erwin juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan Komisi III DPR RI.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Kunjungan Kerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :