Sabtu, 11/05/2024 23:42 WIB

Pelatih Barcelona Ogah Komentari Referendum

Situasi ini tentu berpengaruh kepada klub-klub asal Katalan seperti Barcelona yang terancam tak bisa ikut kompetisi Laliga nanti. 

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta - Permasalahan terkait kemerdekaan Catalunya tak kunjung selesai. Setelah parlemen Spanyol melakukan voting dari 135 pejabat, Jumat (27/10) mendapatkan 70 suara yang setuju, 10 suara menolak dan sisanya memboikot, pemungutan suara tersebut belum juga mencapai keputusan.

Situasi ini tentu berpengaruh kepada klub-klub asal Katalan seperti Barcelona yang terancam tak bisa ikut kompetisi Laliga nanti. Blaugrana terancam didepak dari Liga Spanyol andai Catalunya meraih kemerdekaannya.

Menghadapi situasi tersebut, Ernesto Valverde enggan memberikan komentar. Pasalnya, ia hanya ingin fokus terhadap perkembangan klub, bukan mengurusi masalah politik.

 "Saya tak memiliki otoritas untuk memberika  komentar terkait hal tersebut. Saya hanya ingin fokus pada sisi olahraga saja," ujar Valverde.

Pelatih 53 tahun itu menambahkan, semua orang memiliki tanggung jawab masing-masing dan tak layak jika seseorang mengurusi tanggung jawab orang lain.

"Setiap orang memiliki tanggung jawab masing-masing. Saya adalah pelatih Barcelona dan hanya memiliki tugas untuk membuat tim meraih kemenangan bukan hal lainnya," ujar manajer asal Spanyol.

Barca saat ini masih bercokol di posisi puncak klasemen dengan raihan 25 dan akan kembali menjalani laga lanjutan Liga Spanyol melawan Atletico Bilbao akhir pekan ini.

KEYWORD :

Valverde Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :