Minggu, 28/04/2024 13:16 WIB

Angelina Jolie Rela Jadi Umpan Tangkap Pemberontak

Angelina Jolie akan melakoni sebuah peran penting nan berbahaya. Siapkah dia?

Angelina Jolie

New York – Angelina Jolie akan melakoni sebuah peran penting nan berbahaya. Bukan lagi beraksi di depan kamera, melainkan menjadi umpan untuk menangkap panglima perang Afrika, Joseph Kony.

Dikutip dari Ace Showbiz, Jolie dikabarkan bersedia terlibat dalam rencana penangkapan Kony. Aktris 42 tahun itu menyanggupi tawaran Luis Moreno Ocampo saat dia berada di Pengadilan Pidana Internasional (ICC).

Joseph Kony merupakan salah satu pria yang paling dicari selama beberapa tahun terakhir. Pemimpin pemberontakan gerilya di Afrika itu menghadapi tuduhan pembunuhan, pemerkosaan, dan perbudakan. Kony juga dilaporkan menculik ribuan anak, dan memaksa mereka bergabung dengan tentaranya.

Menurut seorang mantan jaksa ICC, Jolie bersedia bertindak sebagai umpan untuk menarik pemimpin Lor’s Resistence Army tersebut tempat persembunyiannya. Dalam sebuah email khusus, terungkap bahwa Jolie akan membawa Kony dalam sebuah acara makan malam.

“Ide kami adalah mengundang Kony untuk makan malam, kemudian menangkapnya,” ujar mantan jaksa tersebut.

Lewat bocoran email itu juga, Ocampo mengungkapkan aktris peraih Oscar tersebut akan mendapatkan bantuan dari suaminya, Brad Pitt. Meski hingga saat ini belum jelas apa peran yang akan dilakoni Brad.

“Dia (Jolie, Red) suka menangkap Kony, dia sudah siap, mungkin Brad juga akan pergi,” kata Ocampo.

KEYWORD :

Selebriti Internasional Hollywood Angelina Jolie




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :