Minggu, 28/04/2024 21:33 WIB

Marquez Sebut Peluang Rossi Juara MotoGP Sangat Kecil

Absen dalam dua seri menurut Marck Marquez membuat peluang Rossi menjadi juara dunia MotoGP musim ini menjadi sangat kecil.

Valentino Rossi jatuh saat race

Jakarta -  Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan absen pada seri MotoGP di sirkuit San Marino akhir pekan nanti. Rider asal Italia juga terancam tak bisa balapan pada 14 September nanti di Aragon lantaran masih menjalani pemulihan menyusul cedera yang dialami saat latihan motorcross.

Absen dalam dua seri menurut Marc Marquez membuat peluang Rossi menjadi juara dunia MotoGP musim ini menjadi sangat kecil. Pasalnya, rider Yamaha itu berada di posisi keempat klasemen sementara dengan selisih 26 poin dari sang pemuncak, Andrea Dovizioso.

 "Jika dia hanya melewatkan balapan ini (MotoGP San Marino), mungkin dia masih punya peluang. Tapi, melewatkan dua balapan, saya pikir Anda kehilan terlalu banyak poin," ungkap pebalap asal Spanyol dilansir Crash.net.

Marquez menambahkan bahwa Rossi tak hanya akan kehilangan banyak poin, tapi juga akan persaingannya dengan rider lain akan sangat sulit. Apalagi ia (Rossi) tak hanya bersaing dengan satu pebalap melainkan tiga sampai empat pebalap yang juga berhasrat meraih titel juara dunia.

"Masalah lain untuknya adalah saingannya bukan cuma satu pebalap, tapi tiga atau empat pebalap dan cukup sulit untuk mengejar ketertinggalan itu dan yang paling penting untuknya adalah pulih dengan baik dan kembali tangguh di masa mendatang," kata Marquez

Peringkat pertama klasemen sementara MotoGP dihuni Dovizioso dengan raihan 183 poin, sementara posisi dua dan tiga masing-masing diiisi Marquez (174 poin) dan Vinales (170 poin). Sedangkan The Doctor (sapaan Rossi, Red) dengan poin 158 dan Dani Pedrosa (147 poin) menempati posisi keempat dan kelima.

 

KEYWORD :

Marquez Rossi MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :