Jum'at, 03/05/2024 21:05 WIB

Kane Dianggap Sebanding dengan Ronaldo dan Messi

Menurut Southgate, Kane memiliki kans untuk bersaing dengan keduanya dalam jumlah gol.

Hary Kane

London – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate membandingkan antara anak asuhnya Harry Kane dengan duo super star Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut Southgate, Kane memiliki kans untuk bersaing dengan keduanya dalam jumlah gol.

Pernyataan Southgate cukup beralasan. Pasalnya saat ini Kane masih berusia 24 tahun. Usia yang sama saat Messi menceploskan 26 gol internasionalnya, dan 22 gol bagi Ronaldo. Sementara Kane mengumpulkan gol ke-10-nya saat membawa Inggris menang atas Malta pada Jumat (1/9) kemarin.

“Dia tahu di mana posisinya saat ini. Dia juga tahu berapa jumlah gol Ronaldo dan Messi saat berusia yang sama dengannya,” kata Southgate dikutip dari Sky Sport, Senin (4/9).

Southgate mengatakan pandangan itu tidak hanya keluar dari mulutnya. Beberapa waktu lalu, ia mengungkapkan bahwa pelatih Spanyol Julen Lopetegui juga memiliki pendapat serupa.

“Saya berinteraksi dengan Julen Lopetegui di sebuah pertandingan, dan dia mengatakan betapa beruntungnya saya punya Harry Kane di lapangan,” ungkapnya.

“Karir Harry masih dalam tahap awal, tapi dia sudah bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier selama dua tahun. Itu sangat bagus,” katanya.

KEYWORD :

Liga Inggris Tottenham Hotspur Harry Kane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :