Selasa, 30/04/2024 11:17 WIB

Menpora: Timnas Alami Kemajuan di Bawah Luis Milla

Mengenai masa depan pelatih asal Spanyol itu pasca SEA Games, menjadi kewenangan PSSI.

Menpora Imam Nahrawi

Semarang - Menpora Imam Nahrawi mengakui para pemain Timnas Indonesia mengalami progres yang bagus dibawah asuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Meski tidak memenuhi harapan seluruh rakyat Indonesia meraih medali emas SEA Games 2017, namun harus diakui ada kemajuan dibandingkan dengan perhelatan serupa sebelumnya.

"Seperti yang kita lihat bersama Timnas U-22 ada progres bagus, SEA Games yang lalu tidak dapat medali, sekarang dapat perunggu," ucap Menpora usai hadir menyaksikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi narasumber dalam Stadium General di Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Rabu (30/8).   

Mengenai masa depan pelatih asal Spanyol itu pasca SEA Games, lanjut Imam, hal itu menjadi kewenangan PSSI. Sudah tentu ada perangkat dan parameter-parameter yang dijadikan alat ukur lanjut tidaknya seorang pelatih. 

Sementar itu, Orasi ilmiah di Kampus Orange dibuka oleh Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama. Turut hadir Menristekdikti M Nasir, Menaker Hanif Dhakiri, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo dan Rektor Yos Johan Utama, Para Warek, Dekan FISIP Sunarto, Sekjen PB NU Hilmy Faishal Zaini, Sekjen PKB sekaligus Ketua Fraksi MPR Abdul Kadir Karding, Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziah, Stafsus Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin, dan civitas akademika lebih dari 500 orang. 

Cak Imin di hadapan para mahasiswa, menyampaikan materi bertajuk “Membumikan Pancasila dan Islam Rahmatan lil Alamin Dalam Sistem dan Lanskap Politik Nasional dan Daerah”.

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga Menpora Imam Nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :