Kamis, 16/05/2024 17:10 WIB

INTERNASIONAL

Korsel, Jepang dan Amerika Sepakat Kerja Sama Militer

Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang pada sepakat memperkuat kerja sama pertahanan untuk menanggapi ancaman Korea Utara 

Foto ini dirilis kantor berita negara Korea Utara pada 30 Agustus 2017, saat melepas rudal balistik jarak jauh Hwasong-12, yang mengudara di atas Jepang sehari sebelumnya (Foto: Yonhap)

Seoul - Hari ini, (1/9) ,  Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang pada sepakat memperkuat kerja sama pertahanan untuk menanggapi ancaman Korea Utara menyusul seruan rudal Pyongyang di Jepang.

Dalam konferensi video tiga arah, pejabat pertahanan tingkat kerja sepakat, peluncuran rudal Korea Utara merupakan ancaman serius yang belum pernah terjadi sebelumnya, terhadap perdamaian dan stabilitas regional, menurut kementerian pertahanan Seoul.

Perundingan melibatkan Brigadir. Jenderal Park Chul-kyun, wakil direktur jenderal untuk kebijakan internasional di kementerian Korea Selatan; Andrew Winternitz, asisten deputi asisten menteri pertahanan untuk Asia Timur; dan Taro Yamato, direktur kebijakan pertahanan di kementerian pertahanan Jepang.

Dkutip dari Yonhap Selasa, (1/9) Korea Utara pada Selasa (29/8) menembakkan rudal balistik jarak jauh Hwasong-12, yang melintasi Jepang dan jatuh ke Samudra Pasifik utara.

”Para pejabat sepakat untuk bekerja sama dengan masyarakat internasional dalam menekan Korea Utara untuk menghentikan program nuklir dan misilnya," kata kementerian tersebut. ”Amerika juga menegaskan kembali komitmennya yang kuat membela sekutu Asia di Korea Selatan dan Jepang.”

KEYWORD :

Korea Utara Amerika Serikat Jepang Rudal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :