Minggu, 05/05/2024 23:16 WIB

KPOP

Beberapa Idol Ini Dulunya Pernah Ditolak Agensi Ini

Seperti yang dilansir dari Koreaboo idol-idol kenamaan ini dulunya pernah ditolah oleh beberapa agensi sebelum akhirnya menemukan rumah mereka debut dan menjadi salah satu bintang kenamaan dalam industri Kpop

IU dan Park Jin Young (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Seperti yang dilansir dari Koreaboo, idol-idol kenamaan ini dulunya pernah ditolah oleh beberapa agensi, sebelum akhirnya menemukan rumah mereka, debut dan menjadi salah satu bintang kenamaan dalam industri Kpop.

1. BTS J-Hope

Sebelum debut bersama BTS J-Hope pernah melakukan audisi dnegan JYP Entertainment pada 2009 lalu, dan tidak berhasil memperoleh kontrak di agensi tersebut. J-Hope pada akhirnya berhasil menjadi trainee resmi Big Hit Entertainment pada 2010 dan debut 3 tahun kemudian.

2. EXO Xiumin

Member EXO ini ternyata dulunya pernah mengikuti audisi di JYP Entertainment pada 2008, namun gagal diterima sebagai trainee. Namun penolakan itu tidak menyurutkan semangatnya, Xiumin berhasil masuk SM Entertainment setelah berpartisipasi dalam SM Everysing COntest pada akhir tahun 2008.

3. DEAN

Dean merupakan salah satu artis solo paling ngehit saat ini. Sebelum debut sebagai penyanyi solo, dia teranyata pernah ditolah oleh JYP Entertainment, saat ia melakukan audisi untuk laber tersebut pada saat usianya 17 tahun. Satu tahun kemudian ia mulai menulis lagu untuk beberapa grup Kpop, seperti EXO dan VIXX.

4. AOA Choa

AOA Choa mengakui dirinya pernah mengikuti audisi di SM sebanyak 15 kali, namun terus menerus ditolak. Meski telah berkali-kali ditolak, dia tetap terus melanjutkan ikut audisi di berbagai label, pada akhirnya ia berhaisl diterima sebagai trainee untuk FNC Entertainment, dan debut pada 2012.

5. IU

Sebelum menjadi penyanyi solo paling terkenal, IU pernah melewati jalan yang begitu terjal. Ia pernah mengikuti 20 audiri, termasuk audisi di JYP Entertainment, namun selalu menghadapi penolakan. Untungnya, Loen Entertainment mengenali bakatnya dan memutuskan untuk menawarinya kontrak pada 2007, dan IU pun debut satu tahun setelah masuk di agensi tersebut. Park Jin Young mengungkapkan beberapa tahun lalu, bahwa dirinya sangat menyesali keputusannya menolak penyanyi imut ini, karena menurutnya IU memliki banyak bakat dan pesona.

KEYWORD :

Kpop BTS EXO IU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :