Senin, 29/04/2024 16:38 WIB

Warta MPR

Hidayat Ajak Bangsa Indonesia Syukuri Nikmat Kemerdekaan

Mensyukuri nikmat kemerdekaan, menurut Hidayat sangat dianjurkan oleh agama Islam.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid

Lampung - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diproklamirkan para pendiri bangsa pada 17 Agustus, 72 tahun silam.

Mensyukuri nikmat kemerdekaan, menurut Hidayat sangat dianjurkan oleh agama Islam. Bahkan melalui ayat Al Quran Allah berjani akan menambahkan nikmat, kepada umat yang senantiasa bersyukur kepadanya.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR, kerjasama MPR dengan Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDI). Acara tersebut berlangsung di Gedung Rimbawan, Jl. P. Diponegoro Bandar Lampung, Minggu (20/8). Ikut hadir pada acara tersebut anggota MPR RI Fraksi PKS Al Muzamil Yusuf, dan Ketua DDI Kota Bandar Lampung Muklas E. Bastari.

Mensyukuri nikmat kemerdekaan, kata Hidayat juga harus dilakukan, mengingat hingga saat ini masih ada negara yang belum terbebas dari penjajahan. Salah satunya adalah negara Palestina.

"Mudah-mudahan kemerdekaan kita akan selalu dikaruniai nikmat dari allah. Karena sejak awal kita sudah mengakui dan mensyukuri kemerdekaan ini, seperti yang tertuang pada alinea pertama Pembukaan UUD NRI Tahun 1945," kata Hidayat menambahkan.

Karena itu menurut Hidayat, Bangsa Indonesia harus terus mensyukuri nikmat kemerdekaan, seperi rasa syukur para pendiri bangsa atas kemerdekaan yang sudah diraih sejak tahun 1945, dan dinyatakan dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :