Senin, 29/04/2024 16:18 WIB

Patrick: Aplikasi AR Yang Pertama di Indonesia

Aplikasi ini hanya untuk seru-seru, dan juga membuat keseruan dengan membuat quiz atau lainnya dengan aplikasi Warkop DKI  Reborn AR.

Sutradara video klip, Patrick Effendy pembuat aplikasi AR untuk promo film Warkop DKI reborn Part 2 ( foto jurnas.com-Munadi)@patrcikeffendy

Jakarta - Aplikasi Augmenter Reality  atau yang biasa disingkat AR  sendiri adaah tecnologi yang menggabungkan Pertimbangan  benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.

AR ini sebagai inovasi baru untuk promosikan film Warkop  DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2, setelah sukses film ini Falcon Pictures  menghadirikan aplikasi AR agar pemilik smartphone bisa mengunduh dan melhat Warkop.

Aplikasi ini hanya untuk seru-seru, dan juga membuat keseruan dengan membuat quiz atau lainnya dengan aplikasi Warkop DKI  Reborn AR.

‘Sebenernya AR ini sudah   happening di dunia  maya, tapi kan belum pernah dipakai di Indoensia, kemaren  challenge ya Falcon  Pictures pengen buat inovasi dan interaksi yang baru yang fresh. Selain AR itu bisa bikin konten untuk sosial media.”kata  Patrick Efendi ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan. Senin 7 Agustus 2017.

Patrick Efendi yang dikenal sebagai sutradara video klip dan film mengatakan, memang aplikasi Warkop DKI Reborn ini untuk promo, tapi membuat aplikasi ini nggak ada kesulitan. Karena ide datangnya muncul secara tiba-tiba keluar akhirnya saya diminta Falcon Pictures unutk segera buat cepetnggak sampai sebulan sudah jadi. Dari akhir Juni sampai Juli.”ungkapnya.

Aplikasi ini sebagai strategi marketing mereka y, salah satunya dengan taruh stand benner ini banyak banget untuk AR. Hampir seluruh bioskop di Indonesia juga ada benener AR ini. 

 

KEYWORD :

Patrick Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :