Jum'at, 10/05/2024 19:40 WIB

Menpora Silaturahmi Bersama Keluarga Besar PMII

Pada acara tersebut juga hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Said Aqil Siradj yang ikut memberikan tausiah.

Silaturahmi keluarga besar PMII

Jakarta - Suasana kekeluargaan dan jamuan sederhana terlihat pada acara Halal Bihalal yang digelar Menpora Imam Nahrawi bersama alumni dan keluarga besar Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII) di Rumah Dinas Jalan Widya Chandra III No.14 Jakarta, Senin (10/7) malam. Terlihat beberapa alumni IKA PMII seperti Menakertrans Hanif Dhakiri hingga mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar hadir meramaikan acara tersebut.

Dengan menggunakan baju muslim tangan panjang dan kopiah hitamnya, Menpora menyalami satu persatu para IKA PMII. Sesekali menteri asal Bangkalan Madura Jawa Timur ini ikut duduk di sofa atau lesehan bersama teman-temannya semasa seperjuangan di organisasi PMII ini. "Selamat datang di rumah dinas, di lapangan ini adalah tempat multifungsi silakan mampir jika ingin berolahraga bulutangkis, tenis meja, basket, panahan, berenang dan lain sebagainya, mohon maaf sebesar besarnya semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT, ini semua kita bentuk sekekeluargaan mungkin, sesederhana mungkin dan mencerminkan persaudaraan kita," ucap Menpora  

Pada acara tersebut juga hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Said Aqil Siradj yang ikut memberikan tausiah. Ia menyampaikan dalam pertemuan semacam ini akan ada banyak nilai-nilai universal, kemanusiaan, persaudaraan dan keadilan. "Agama menjadi ajaran dan doktrin yang dibawa Nabi dan Ulama sehingga lahir komunitas dan institusi tetapi jangan sampai melepaskan ajaran universal bagaimanapun idealisme harus ada," kata KH Said."Islam Nusantara adalah Islam yang menjadikan budaya sebagai insfrastruktur agama, budaya tidak hanya kita hormati tetapi menjadi pondasinya agama," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PB IKA PMII Ahmad Mukowam menilai model halal bihalal PB IKA PMII adalah sangat egaliter. "Bayangkan ada Habieb bercanda dengan Menpora Imam Nahrawi dan Menaker Hanif Dhakiri dengan enaknya hal ini pasti dilarang di Istana Negara, kita wajib bersyukur dapat berkumpul bersilaturahim terlebih Ketum PBNU dapat hadir," ujar Ahmad.

"Pak Menteri Imam ini telah menjadi pionir model pertemuan seperti ini, kedepan baiknya harus ada pertemuan seperti ini guna menyambung tali persaudaraan dengan berbagai acara yang bermanfaat baik itu diisi dengan khataman Al Quran, buka puasa Senin-Kamis dan lainnya," tambahnya.

Turut hadir pada acara ini Ketua Majelis Pertimbangan Ika PMII KH. Ahmad Bagja, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, Asdep Kemitraan dan Penggargaan Pemuda Wisler Manalu, Staf Khusus Bidang Pemuda Zainul Munasichin, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini dan Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad.

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga Menpora Imam Nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :