Sabtu, 04/05/2024 17:53 WIB

Menpora Bakal Pimpin Langsung Islah Suporter

Pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan memfasilitasi kehadiran para perwakilan klub-klub untuk Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia. 

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto

Jakarta - Persiapan Islah Suporter Sepakbola Indonesia di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta terus di matangkan, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyampaikan, hingga  Rabu (2/8) siang, sebagian besar perwakilan suporter telah konfirmasi akan hadir.

Menurutnya jumpa suporter sepakbola ini jauh dari kesan formalitas melainkan sangat informal. "Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia besok akan dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, tidak ada deklarasi apapun disana tetapi intinya `entry poin` menuju perdamaian antar suporter sepakbola Indonesia," kata Sesmenpora usai menghadiri pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games XXIX/2017 Malaysia di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta. 

Pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan memfasilitasi kehadiran para perwakilan klub-klub untuk Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia. "Misalnya sebuah klub di luar Pulau Jawa datang ke Kemenpora kami akan tanggung fasilitasnya dan akomodasinya di Jakarta, kami akan ganti biaya tiket pesawat terbang PP tetapi hanya berlaku untuk satu (1) orang saja, tetapi tidak melarang jika ingin menambah jumlah personilnya tetapi tetap yang di cover pemerintah hanya satu (1) orang saja," tegasnya. "Silahkan menggunakan jersey maing-masing klub dan aksesoris lainnya tetapi pada saat naik di panggung mereka bergandengan tangan yang digunakan tetap jersey Merah-Putih," tambah mantan Juru Bicara Kemenpora ini.

Jumpa suporter ini, lanjut Gatot, merupakah bentuk empati pemerintah dan klub-klub sepakbola Indonesia atas meninggalnya suporter Persib beberapa waktu lalu dan beberapa suporter lainnya yang mengalami hal serupa. "Pemerintah setahun yang lalu telah menjanjikan adanya pertemuan antar suporter ini dan janji itu akan dipenuhi pada esuk hari dengan nuansa pluralisme," kata Gatot. 

"Biarkan mereka cair dengan sendirinya diantara mereka, tetapi tetap mendorong mereka agar patuh terhadap aturan pertandingan dan perdamaian sesama suporter dan tetap loyal kepada masing-masing klubnya," tuturnya.

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga islah supporter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :