Kamis, 09/05/2024 18:13 WIB

KPOP

Ini Alasan IU Menjadi Seorang Penyanyi Papan Atas Korea

Sudah hampir satu dekade penyanyi solo IU memulai debutnya sebagai idol sekarang ia telah berada di puncak karirnya Jika kebanyakan penyanyi akan mengalami pasang surut

IU

Jakarta - Sudah hampir satu dekade penyanyi solo IU memulai debutnya sebagai idol, sekarang ia telah berada di puncak karirnya. Jika kebanyakan penyanyi akan mengalami pasang surut, IU sepertinya menjadi salah satu idol yang tidak dengan mudah dilupakan oleh penggemarnya.

Tentunya hal ini dikarenakan berbagai kualitas yang dimilikinya, sebagai artis multi talenta. Dihimpun dari Koreaboo, berikut beberapa hal yang menjadi alasan IU menjadi salah satu penyanyi solo yang tak tertandingi.

1. Musik

Alasan pertama adalah dia selalu membuat musik yang luar biasa. IU tidak hanya memiliki suara unik dan indah bak bidadari, ternyata ia juga seorang musikal yang jenius. Selain menulis lirik, ia juga mulai memproduksi musiknya sendiri. Sudah menjadi jaminan setiap lagu yang dirilisnya pasti menempati posisi tinggi di top chart musik Korea.

2. Kolaborasi

IU terkenal memiliki kemampuan kolaborasi yang luar biasa, suara indahnya dapat membaur dengan berbagai artis dari genre musik yang berbeda-beda, hebatnya lagi meski berduet dengan artis yang lebih senior darinya, seperti duetnya dengan Gdragon dalam lagu "Palette", ia tetap dapat menjadi dirinya dan tidak dibayangi oleh rekannya tersebut.

3. Menarik

Musik IU cenderung dapat menarik semua orang dari berbagai golongan usia. Dia juga terbukti cocok dengan berbagai konsep, faktanya IU pernah merilis album yang berisi lagu-lagu remake, dan ia tetap berhasil menguasai berbagai chart musik.

4. Terhormat

IU bisa jadi merupakan penyanyi muda paling dihormati dalam industri hiburan Korea, dia sering menceritakan bagaimana dia memperoleh inspirasi dari para penyanyi senior di industri hiburan, dan betapa ia menyukai musik yang mereka rilis. Artis senior pun juga sering menyebutnya sebagai panyenyi terhebat generasi ini, ratu pop Lee Hyori bahkan menyebut IU sebagai pengganti dirinya. 

5. Drama

Selain seorang penyanyi yang luar biasa, IU juga merupakan seorang aktris yang luar biasa. Setelah memulai debutnya di Dream High, ia semakin membuktikan kemampuan aktingnya dengan kembali membintangi banyak drama lain, beberapa diantaranya seperti You’re The Best Lee Soon Shin, Producer, and Moon Lovers – Scarlet Heart: Ryeo.

6. Variety Show

IU bukan hanya seorang artis multi talenta, ia juga hebat di variety show. Dengan selera humor dan reaksinya ceria dan lucu, dia selalu menjadi target para produser variety show.

7. Iklan

Selain dikejar oleh para produser variety show, penyanyi imut ini ternyata juga sangat diminati oleh para pemilik brand. Wajahnya dapat dilihat hampir di berbagai jalanan Korea, selain menjadi model untuk salah satu brand soju terbesar Korea, Chamisul, ia juga menjadi model untuk merk Mexicana Chicken, Sony MDR, dan banyak lainnya.

8. Media Sosial

Seperti para bintang papan atas lainnya, IU juga secara konsisten berinteraksi dengan penggemarnya melalui akun media sosialnya. Selain memposting foto selfies dan berbagai makanan, ia juga sering menunjukkan pada para penggemarnya hobi baru yang sedang diminati, terkadang ia juga mengunggah beberapa klip lagu yang sedang digarap.

9. Kepribadian

IU dikenal berteman dengan hampir semua orang dari berbagai kalangan di industri hiburan. Banyak selebriti yang telah mengatakan bahwa IU memiliki hati bak malaikat. Banyaknya teman yang dimilikinya semakin membuktikan bahwa penyanyi ini benar-benar memiliki kepribadian yang baik.

KEYWORD :

Kpop IU Lee Hyori




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :