Minggu, 28/04/2024 13:07 WIB

Warta MPR

Ketua MPR: Pers Harus jadi Pilar Demokrasi

Pers diminta harus menjadi pilar ke empat demokrasi di Indonesia. Selama 19 tahun, demokrasi berjalan di Indonesia secara prosedural sudah bagus.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan saat Press Gathering di Malang

Malang - Pers diminta harus menjadi pilar ke empat demokrasi di Indonesia. Selama 19 tahun, demokrasi berjalan di Indonesia secara prosedural sudah bagus.

Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan dalam press gathering wartawan yang bertugas di Gedung DPR, di Malang, Jawa Timur, Jumat (28/7).

"Pers harus menjadi pilar Demokrasi yang mempersatukan. Sehingga demokrasi kita bukan hanya sekedar prosedur, tapi juga demokrasi yang substantif menuju kesejahteraan rakyat," kata Zulkifli.

Kata Zulkifli, media massa cukup penting dalam mengawal sistem dan proses demokrasi di tanah air. Selain itu, media massa juga turut serta menciptakan kesetaraan sosial di masyarakat.

"Saya siap dikritik begitu juga siap untuk terus memberi masukan pada teman-teman jurnalis. Media boleh saja berpihak tapi jangan jadi tim sukses," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh wartawan yang ikut membantu sosialisasi Empat Pilar MPR.

"Tak mungkin sosialisasi hanya dilakukan MPR. Terima kasih karena menjadi mitra MPR menjaga nilai nilai luhur bangsa," katanya.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :