Sabtu, 04/05/2024 05:12 WIB

WARTA MPR

Simposium MPR Langkah Tepat Sesuai Kondisi Bangsa

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut tema yang diangkat dalam Simposium MPR sangat penting, karena terkait dengan khajat hidup rakyat banyak.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap Simposium Nasional yang digelar kali ini dapat menjadi bahan masukan bagi seluruh anggota MPR dalam menjalankan tugas konstitusinal.

Demikian disampaikan Zulkifli, dalam acara Simposium Nasional MPR dengan tema "Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Sosial Berdasarkan UUD NKRI tahun 1945", di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/7).

Menurutnya, tema yang diangkat dalam Simposium ini sangat penting, karena terkait dengan khajat hidup rakyat banyak.

"Oleh karena itu Kegiatan simposium ini merupakan langkah yang sangat tepat sesuai dengan kondisi bangsa kita saat ini yang tengah menjumpai berbagai masalah dengan jurusan ekonomi, keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Untuk itu, Zulkifli berharap, acara tersebut dapat menjadi masukan bagi seluruh anggota MPR dalam menjalankan tugas konstitusionalnya.

Sebab, tugas konstitusional MPR sesuai amanat Pasal 5 huruf c Undang Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD mengkaji sistem ketatanegaran, konstitusi dan pelaksanaannya.

"Secara yuridis konstitusional sesungguhnya telah diatur dalam konstitusi kita, yaitu Pasal 33 UUD NRI Tahun 1945, yang merupakan perwujudan dari sila kelima Pancasila Keadilan Sosial untuk Seluruh Rakyat Indonesia Dalam pembukaan UUD NRI Tahun 1945," kata Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam kegiatan Simposiun Nasional MPR tersebut.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :