Minggu, 12/05/2024 01:24 WIB

Terorisme Berlawanan dengan Ajaran Islam

Aksi terorisme tentu bertenangan dengan ajaran agama Islam. Apalagi, tindakan terorisme itu dilakukan ketika hendak merayakan Idul Fitri.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid

Jakarta - Aksi terorisme tentu bertenangan dengan ajaran agama Islam. Apalagi, tindakan terorisme itu dilakukan ketika hendak merayakan Idul Fitri.

"Aksi tersebut bertentangan dengan agama Islam. Apalagi dilaksanakan saat umat Islam hendak merayakan Idul Fitri," kata Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Hal itu menanggapi aksi penyerangan Mapolda Sumut yang dilakukan dua orang bersenjata, Minggu (25/6) dinihari. Menurutnya, penyerangan yang menyebabkan meninggalnya satu anggota polisi itu bertentangan dengan nilai-nilai Islam, apalagi disertai dengan pembunuhan.

Untuk itu, Hidayat meminta Polri untuk menyelidikai kasus tersebut hingga tuntas. Dan mengumpulkan semua bukti, termasuk keterlibatan orang-orang di balik insiden tersebut.

"Polisi juga harus menemukan dan menyelesaikan alasan terjadinya kekerasan. Ini penting, agar kejadian serupa tidak terulang kembali," kata Hidayat.

KEYWORD :

Idul Fitri idayat Nur Wahid Terorisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :