Sabtu, 04/05/2024 01:54 WIB

Beredar Selebaran Pengerahan Massa Penjemputan Rizieq

Polda Metro Jaya tetap siaga dan antisipasi mengamankan rencana pengumpulan massa FPI.

Rizieq Shihab

Jakarta – Kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dari Arab Saudi ke Indonesia masih teka-teki. Namun,  beredar sudah informasi rencana pengerahan massa saat menjemput kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dari Arab Saudi ke Indonesia.

Polda Metro Jaya pun mendalami kebenaran informasi tersebut. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengimbau masyarakat tidak terprovokasi peredaran informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. "Masyarakat sudah cerdas tahu mana yang betul dan yang salah," kata Argo Yuwono di Jakarta Rabu (31/5).

Meski demikian, Argo menyatakan Polda Metro Jaya tetap siaga dan antisipasi mengamankan rencana pengumpulan massa FPI. "Kita lihat perkembangannya dari intelijen," tuturnya dilansir Antara.

Sebelumnya, Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro membenarkan adanya selebaran yang rencana pengumpulan massa simpatisan untuk menjemput Rizieq. Sugito sendiri belum dapat memastikan kepulangan Rizieq yang telah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) itu dari Arab Saudi ke Indonesia.

Sebelumnya, beredar selebaran melalui media sosial terkait rencana aksi penjemputan terhadap Rizieq dan keluarganya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

KEYWORD :

Demo FPI Polisi Rizieq Syihab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :