Sabtu, 04/05/2024 13:51 WIB

Meski Tak Juarai Laliga & UCL, Messi Tetap Jadi No.1

Lionel Messi tetap jadi yang terbaik walau tak mampu membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions

Lionel Messi

Barcelona - Tim asuhan Luis Enrique, Barcelona mungkin hanya bisa menyaksikan Real Madrid mengangkat piala Laliga dan kemungkinan ditambah dengan trofi Liga Champions musim ini. Namun salah satu pemain bintang Blaugrana, Lionel Messi tetap menjadi nomor satu dalam hal mencetak gol.

Kapten timnas Argentina itu berhasil mencetak 37 gol di pentas Laliga. Raihan tersebut membuat Messi berhasil memastikan diri menjadi pencetak gol terbanyak atau "Pichichi" Liga Spanyol musim 2016/2017, sekaligus meraih Golden Shoe Awrad sebagai top skorer Eropa.

Pemain 29 tahun tersebut juga memiliki kesempatan menjadi top skor Liga Champions musim ini dengan raihan 11 gol, selisih satu angka dengan sang rival Cristiano Ronaldo yang mencetak 10 gol. Andai CR7 tak membobol gawang Juve di laga final UCL nanti, maka Messi dipastikan akan menjadi pencetak gol terbanyak UCL musim 2016/2017.

Penyerang dengan nomor punggung 10 itu menunjukkan performa yang luar biasa musim ini khususnya dalam hal membobol gawang lawan. Ia mampu mencetak 55 gol dan 17 assit dalam 55 kali penampilan di semua kompetisi. Dan membawa tim Katalan menjuarai Copa del Rey setelah mengalahkan Deportivo Alaves di laga final.

KEYWORD :

Barcelona Messi Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :