Minggu, 28/04/2024 11:28 WIB

Inggris Tangkap Lagi Dua Pelaku Bom Manchester

Kepolisian juga telah merilis foto dari kamera keamanan yang menunjukkan Abedi di malam serangan itu.

Korban yang dievakuasi dari Manchester Arena.(foto:thesun)

London - Kepolisin Inggris kembali menangkap lagi dua orang pria berusia 25 tahun dan 19 tahun yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di Manchester Arena saat digelarnya konser Ariana Grande.  Dari penangkapan ini, jumlah tersangka yang ditahan mencapai 13 orang.

Dilansir AFP, pelaku utama bernama Abedi, pria kelahiran Manchester berdarah Libya, merenggut 22 jiwa dan melukai lebih dari 100 orang.  Sepertiga dari jumlah korban tersebut adalah anak-anak.

Otoritas Libya telah menangkap saudara laki-laki dan ayah Abedi. Sementara itu, kepolisian Inggris meminta warga menjelaskan pergerakan pelaku di hari-hari sebelum serangan.

Kepolisian juga telah merilis foto dari kamera keamanan yang menunjukkan Abedi di malam serangan itu. Dia terlihat mengenakan celana jin, jaket hitam dan topi bisbol, dengan tali tas punggung yang terlihat menggantung di bahunya.

Atas kejadian itu, Inggris sempat menaikkan status kewaspadannya ke tingkat kritis. Namun  pemerintah Inggris kembali menurunkannya ke level parah pada akhir pekan ini. "Kami harus menjelaskan apa arti hal ini: tingkat ancaman parah artinya serangan kemungkinan besar terjadi, negeri ini harus tetap waspada," kata Perdana Menteri Theresa May.

KEYWORD :

Bom Manchester Salman Abedi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :