Sabtu, 04/05/2024 03:18 WIB

Hadapi Pilkada Jatim, PPP Rapatkan Barisan

Menghadapi Pilkada serentak pada 2018, DPW PPP Jawa Timur (Jatim) memaksimalkan konsolidasi internal dengan mengumpulkan 126 anggota DPRD.

Wasekjen PPP, Achmad Baidowi

Jakarta - Menghadapi Pilkada serentak pada 2018, DPW PPP Jawa Timur (Jatim) memaksimalkan konsolidasi internal dengan mengumpulkan 126 anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi pada 15-17 Mei.

Wasekjen PPP, Achmad Baidowi mengatakan, acara yang dikemas dengan bimbingan teknis anggota DPRD tersebut, sekaligus pemantapan bagi PPP untuk menghadapi pilkada serentak di Jatim yang terdiri dari satu pilkada provinsi dan 18 pilkada kabupaten/kota.

Kata Awiek sapaan akrab Achmad Baidowi, selain menghadirkan pemateri internal, pemateri eksternal juga didatangkan untuk melakukan pemetaan politik terhadap peta Pilkada serentak.

"Kami yang mewakili DPP PPP memberikan pengarahan terkait regulasi pilkada serta regulasi pemilu. Seluruh anggota DPRD wajib mendukung penuh calon yang diusung PPP," kata Awiek, dalam rilisnya, Jakarta, Selasa (16/5).

Untuk unsur internal, kata Awiek, PPP Jatim tetap berkomitmen untuk mengusulkan Ketua DPW PPP Jatim Musyafa Noer sebagai calon wakil gubernur.

"Dengan bermodal lima kursi DPRD Jatim, PPP realistis terkait posisi yang dibidik pada Pilgub nanti, yakni di posisi L2," terangnya.

Adapun calon eksternal, lanjut Awiek, PPP masih mencermati sejumlah nama yang berkembang sebagaimana tergambar dari hasil survei, yakni Gus Ipul, Khofifah Indarparawnsa dan Tri Rismaharani.

"Kenapa tiga nama tersebut? Karena tergambar dari survei popularitasnya cukup bagus dan belum memiliki kendaraan politik yang cukup sehingga peluang diusung PPP terbuka lebar," tegasnya.

KEYWORD :

Pilgub Jatim 2018 PPP Cagub Jatim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :