Sabtu, 04/05/2024 18:00 WIB

Paska Putusan MK, Wakil Ketua MPR: Saatnya Bersatu dan Menatap ke Depan

Paska Putusan MK, Wakil Ketua MPR: Saatnya Bersatu dan Menatap ke Depan

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan. (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan mengucapkan selamat kepada Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024. Setelah Putusan MK yang menolak seluruhnya permohonan dari Pasangan 01 dan 03, maka rangkaian Pilpres telah dinyatakan selesai. Saatnya menyambut pemimpin baru yang akan membawa Indonesia Maju dan Sejahtera.

"Kami selaku partai pengusung Pasangan Prabowo - Gibran menyambut baik Putusan MK ini. Hal tersebut menegaskan bahwa berbagai pretensi dan tudingan dalam proses Pilpres ini tidak terbukti secara hukum. Syarat pencalonan Gibran sah dan konstitusional, begitu juga dengan pertanyaan atas netralitas presiden serta aparat negara, semuanya tidak terbukti," ucap Syarief Hasan.

Lebih lanjut Politisi Senior Partai Demokrat ini menegaskan komitmen Partai Demokrat dalam mendukung dan mengawal pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih. Menurutnya, banyak tantangan yang terbentang, dari dinamika geopolitik global, guncangan ekonomi, bahkan perubahan iklim. Ini membutuhkan sinergi kolektif semua komponen bangsa.

Apa-apa yang baik dalam pemerintahan sebelumnya tentu patut dilanjutkan, dan jika masih ada kekurangan untuk diperbaiki. Program hilirisasi dan industrialisasi, terutama sumber daya ekstraktif dan pertahanan adalah prioritas dalam menghadapi dunia yang tidak berkepastian. Kita harus mewujudkan peningkatan nilai tambah dan penguatan pertahanan semesta. Hal ini harus dimulai dengan modernisasi alutsista dan pengarusutamaan industrialisasi pertahanan.

"Pasangan Prabowo - Gibran hadir di saat yang tepat. Ini adalah jiwa zamannya, dan Partai Demokrat menyatu dan senapas dengan langkah kemajuan itu. Kita berdo`a semoga Indonesia senantiasa dirahmati Tuhan Yang Maha Kuasa dan Pasangan Prabowo - Gibran diberikan kelancaran dalam menjalankan pemerintahan. Saatnya semua komponen bangsa bersatu, menatap ke depan, menuju Indonesia Maju dan Sejahtera," tutup Syarief.

KEYWORD :

Kinerja MPR Syarief Hasan Demokrat Mahkamah Konstitusi Pilpres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :