Sabtu, 04/05/2024 06:14 WIB

Inter Juara Serie A usai Pencundangi AC Milan

Inter Juara Serie A usai Pencundangi AC Milan

Penyerang Inter Milan, Marcus Thuram, mencetak gol ke gawang AC Milan (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Inter Milan keluar sebagai juara Serie A lebih awal pasca mengalahkan AC Milan tipis 2-1 di San Siro, dalam derby Della Madonnina, yang berlangsung pada Selasa (23/4) dini hari.

Milan menjadi saksi langsung Inter mengamankan gelar Serie A musim ini, setelah klub tetangga itu tidak dapat terkejar dengan sisa lima pertandingan lagi.

Milan sempat memasukkan Christian Pulisic, Yunus Musah, Ruben Loftus-Cheek dan Tijjani Reijnders untuk menunda pesta Inter, namun gagal menandingi skuat Inter yang jauh lebih berpengalaman.

Dikutip dari Goal, Inter unggul 14 poin sebelum kick-off dan berada di puncak klasemen sepanjang musim. Dan dalam laga semalam, tim asuhan Simone Inzaghi unggul lebih awal melalui bek Francesco Acerbi pada menit ke-18, sebelum striker Marcus Thuram menggandakan keunggulan di babak kedua.

Milan sempat mengejar melalui Fikayo Tomori 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Namun, hingga babak kedua berakhir, Milan gagal mencetak gol penyeimbang. Malah, tiga pemain diberikan kartu merah karena bentrok di masa tambahan waktu.

Sebelum musim ini, masing-masing klub telah memenangkan Serie A sebanyak 19 kali, juga menjadi runner-up sebanyak 16 kali. Namun Inter kini berhasil mengungguli Milan dengan meraih gelar ke-20, menambah catatan runner-up Milan menjadi 17.

Di atas itu, Juventus masih unggul jauh dengan 36 gelar, setelah memenangi sembilan gelar terakhir berturut-turut dari tahun 2011 hingga 2020.

KEYWORD :

Inter AC Milan Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :