Sabtu, 04/05/2024 01:15 WIB

Baru Awal Musim, 6 Pelatih MLS Ini Terancam Didepak

Baru Awal Musim, 6 Pelatih MLS Ini Terancam Didepak

Pelatih New England Revolution, Caleb Porter (Foto: MLS)

New York, Jurnas.com - Enam pelatih dari enam klub berbeda di Major League Soccer (MLS) terancam dipecat karena klub besutan gagal tampil meyakinkan di awal musim 2024 ini.

Seperti musim sebelumnya, musim ini puluhan klub MLS bersaing memperebutkan gelar di Wilayah Timur, Wilayah Barat, Supporter`s Shield, dan Piala MLS. Sayangnya, pekan ke-10 sejak MLS bergulir, beberapa tim tampil buruk sehingga menyebabkan kursi manajer panas sebagaimana dikutip dari Goal pada Selasa (23/4).

Keenam pelatih MLS yang terancam didepak yaitu:

1. Gary Smith (Nashville SC)

Tersingkirnya Nashville SC di Piala Champions CONCACAF dari Inter Miami membuat posisi Gary terancam. Inter kembali mengandaskan Nashville di matchday ke-10 dengan skor 3-1, memberikan kekalahan ketiga dalam empat pekan terakhir.

Coyote (julukan Nashville) hanya berhasil meraih satu kemenangan musim ini, dan memiliki rekor 1-4-3 melalui delapan pertandingan. Klub tersebut duduk di peringkat ke-14 Wilayah Timur dan belum menunjukkan kemampuan bersaing dengan tim terbaik di MLS.

2. Caleb Porter (New England Revolution)

New England menjadi tim paling mengecewakan sejauh ini. Memasuki pekan ke-10, New England baru mencatatkan satu kali kemenangan, satu kali imbang, dan enam kali kalah, sehingga berada di peringkat juru kunci. Padahal, musim lalu tim ini finis di peringkat ke-5 Wilayah Timur.

3. Brian Schmetzer (Seattle Sounders)

Finis di peringkat ke-2 Wilayah Barat tidak menjadi jaminan bagi Sounders untuk tampil cemerlang musim ini. Schmetzer pernah memenangkan Liga Champions CONCACAF, dua kali juara Piala MLS, dan empat kali kampiun Wilayah Barat.

Namun, catatan apik itu tak terlihat awal musim ini. Dia hanya mencatatkan satu kali menang, tiga kali imbang, dan empat kali kalah, sehingga terlempar di peringkat ke-12 Wilayah Barat.

4. Luchi Gonzalez (San Jose Earthquakes)

Gonzalez dengan San Jose-nya yang kini mendekam di peringkat juru kunci Wilayah Barat menjadi salah satu pelatih yang terancam dipecat. Sembilan kali tampil di MLS musim ini, dia mencatatkan delapan kali kekalahan.

Badai cedera dan terpaksa menggunakan kiper lapis ketiga bukan menjadi satu-satunya penyebab penurunan performa San Jose. Sebab, satu-satunya kemenangan San Jose terjadi ketika melawan Sounders pada matchday ke-5, dan menunjukkan ada penurunan performa dibandingkan musim sebelumnya.

5. Nico Estevez (FC Dallas)

FC Dallas menjadi salah satu tim yang mengejutkan musim ini. Bukan karena mampu memimpin klasemen, melainkan hanya mencetak satu kali menang, dua kali imbang, dan lima kalah meski memiliki predikat tim langganan playoff dalam beberapa tahun terakhir.

Penyerang andalan Estevez, Alan Velansco, belum tampil hingga pekan ini karena cedera ACL sejak November lalu. Hal ini menyebabkan FC Dallas turun ke peringkat 13 Wilayah Barat.

6. Frank Klopas (Chicago Fire)

Menjadi salah satu klub yang mendominasi MLS selama dekade terakhir, Chicago Fire tampil buruk awal musim ini. Tim tersebut melalui sembilan pertandingan dengan hasil dua kali menang, tiga kali imbang, dan empat kali kalah.

Memasuki tahun keduanya sebagai manajer Fire, Klopas gagal memenuhi ekspektasi. Meski sempat mendatangkan Kellyn Acosta dan penyerang Belgia, Hugo Cuypers, Fire memiliki selisih gol terburuk ketiga di liga dan hanya mengumpulkan sembilan poin.

KEYWORD :

Major League Soccer Pelatih MLS Awal Musim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :