Selasa, 30/04/2024 13:54 WIB

Aurelie Moeremans Sempat Alami Depresi Akut, Begini Cara Ia Mengatasinya

Artis cantik Aurelie Moeremans sempat mengalami depresi akut. Bagaimana mengatasinya?

Artis cantik Aurelie Moeremans. (Foto; Jurnas/Instagram).

Jakarta, Jurnas.com- Ternyata, artis cantik Aurelie Moeremans sempat mengalami depresi akut dalam kehidupannya. Ia pun berjuang untuk mengatasinya dan kini telah terbebas dari situasi tersebut.

Menurutnya, sudah berbagai cara ditempuh untuk kesembuhannya dan kembali menemukan semangat hidup. Dilihat dari Instagram pribadinya, Aurelie mengatakan bahwa dirinya telah mencoba mendekatkan diri kepada Tuhan, aktif melakukan journaling, belajar meditasi dari YouTube, melukat, hingga mengikuti retreat di Bali yang mengharuskannya tidak bicara demi sembuh dari depresi.

"Aku bahkan ikutan silent retreat di Bali, 7 hari tanpa hp dan tanpa ngomong, cuma meditasi seharian selama seminggu. Melukat di Ubud juga sudah,” kata Aurelie dikutip dari akun Instagram @aurelie, Selasa (16/4/2024).

Meski demikian, kondisinya belum juga membaik. Artis berusia 30 tahun inipun memutuskan untuk menjalani konsultasi ke psikolog.

"Di sesi pertama aku baru tau ternyata yang aku rasakan itu depresi akut dan rasa cemas yang parah. Baru deh aku mengerti, `Oh, ini toh yang namanya depresi. Rasanya kayak selalu diikuti awan mendung yang nggak pernah berhenti nguntit aku," terang Aurelie.

Setelah empat kali berkunjung ke psikolog, Aurelie akhirnya berhasil menemukan solusi untuk mengatasi depresinya.

"Dalam empat kali pertemuan dengan psikolog, kita berhasil menemukan sumber-sumber depresiku dan aku dibantu mencari solusi supaya bisa terbebas dari depresi itu," jelasnya.

Sekarang, Aurelie aktif kembali dengan kehidupan normal dan nyaman menikmati musik dan menjalani keseharian dengan mood yang baik. Ia merasa hidupnya sudah kembali berwarna meski depresi yang diidapnya tidak langsung hilang.

KEYWORD :

Aurelie Moeremans Depresi Akut Psikolog




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :